5 Cara Menghabiskan Lebih Banyak Waktu di Luar Ruangan

5 Cara Menghabiskan Lebih Banyak Waktu di Luar Ruangan

Katakan padaku jika ada frase ini yang terdengar asing:

“Matahari terasa begitu enak di wajahku”

“Saya suka semua jendela di ruangan ini”

“Burung-burung ini terdengar seperti musik di telingaku”

“Angin itu terasa indah”

“Saya bisa menggunakan udara segar”

Kemungkinannya adalah, Anda telah mengatakan sesuatu di sepanjang garis ini pada titik tertentu. Dan untuk alasan yang baik: Melangkah keluar terasa enak. Aku yakin cintaku di luar rumah adalah alasan berlari selalu menjadi olahraga favoritku. Ada sesuatu tentang berada di luar katarsis itu untukku. Dan ternyata, sains bisa membantu menjelaskan mengapa.

Manfaat Kesehatan Alam

Penelitian menunjukkan bahwa keluar rumah bisa berfungsi seperti obat alami. Lebih dari sekedar meningkatkan kadar vitamin D Anda, menghabiskan waktu di alam dapat menghasilkan manfaat kesehatan berikut ini:

Peningkatan kejernihan mental : Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Environment and Behavior , anak-anak yang terpapar lingkungan hijau cenderung memiliki fungsi kognitif tingkat tinggi.
Pereda nyeri alami: Pasien yang baru pulih dari operasi punggung memerlukan lebih sedikit obat penghilang rasa sakit jika berada di ruang rumah sakit dengan lebih banyak sinar matahari, menemukan sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Januari 2005 di jurnal Pyschosomatic Medicine .

Kurang stres: Terungkap bahkan pengaturan alam maya dapat mengurangi stres pada beberapa orang, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Mei 2013 di jurnal Fisiologi & Perilaku .

Saya bisa mengisi halaman dengan studi seperti ini. Sebenarnya, penelitian ini sangat meyakinkan sehingga beberapa masyarakat bahkan menggunakan paparan lingkungan alami sebagai alat untuk memperbaiki kesehatan masyarakat. Di Jepang, misalnya, pemandian hutan (atau shinrin-yoku) dipromosikan secara aktif dan terbukti memiliki manfaat terukur . Pemandian hutan sejernih kedengarannya: Ini berarti mengelilingi alam Anda dengan alam dan minum di udara segar dan lingkungan yang indah.

Jadi, bagaimana Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah bahkan saat cuaca berubah dingin? Cobalah tip sederhana ini:

Lakukan aktivitas sehari-hari di luar rumah. Sortasi surat? Menangkap email? Sipping kopi pagi Anda? Membaca buku yang bagus Bawa keluar! Jika Anda tidak memiliki teras atau dek untuk melangkah keluar, cukup temukan tempat yang cerah di rumah Anda dan biarkan matahari bersinar.

Jalan-jalan. Anda bisa menuai keuntungan berada di luar rumah tanpa pergi ke hutan. Cukup berjalan-jalan santai di sekitar blok setelah makan malam. Anda tidak hanya mendapatkan manfaat dari berada di luar rumah, tapi berjalan-jalan setelah makan malam telah terbukti menurunkan dampak glikemik makanan yang Anda konsumsi.
Tandai kalender Anda Merencanakan minggu depan? Jadwalkan waktu di luar Anda seperti janji penting yang tidak dapat dibatalkan atau dijadwal ulang.

Mensosialisasikan al fresco. Lain kali Anda membuat rencana dengan seorang teman, sarankan untuk terhubung ke luar rumah: Jelajahi taman atau jalan setapak di area yang mungkin belum Anda kunjungi.
Bundle up. Dengan musim dingin di tikungan, tidak ada gunanya menunggu cuaca lebih baik. Gaun untuk kesempatan itu dan pergilah. Dan jika suhu panas atau dingin menjadi kendala, duduklah di ruangan yang diterangi sinar matahari. Penelitian menunjukkan bahwa ruangan yang cerah dapat memberikan manfaat yang serupa dengan berada di luar. Pastikan untuk menghabiskan waktu di bagian paling cerah dari rumah Anda.

Banyak dari kita yang masih berada di tengah musim gugur, merupakan musim favorit bagi banyak orang. Manfaatkan itu. Dan ingat, Anda bisa menuai keuntungan dari luar saja hanya dengan terkena alam – bahkan di dalam ruangan. (Lebih banyak tanaman hias, siapa?) Dan Anda tidak perlu aktif. Kuncinya adalah untuk mengekspos diri Anda ke alam namun Anda bisa. Sumber : bukumedis.com

Baca Juga :

Posted on: September 4, 2018, by :