5 Trik Make Up Flawless dan Tahan Lama Meski Cuaca Panas

5 Trik Make Up Flawless dan Tahan Lama Meski Cuaca Panas

Hidup di negara tropis laksana Indonesia, jadi kendala tersendiri guna kaum wanita. Pasalnya, terik matahari bisa memberi beberapa dampak yang tidak cukup oke guna kulit, salah satunya make up jadi cepat luntur.

Tapi no worries, ada teknik supaya tampilan wajah tetap flawless di tengah cuaca panas. Dilansir dari Harpers Bazaar, Hannah Martin, make up artist dari Bobbi Brown berbagi triknya.

Awali dengan Benar
Hannah mengungkapkan, “Langkah kesatu yang penting ialah mempersiapkan kulit. Agar make up bisa tahan lama, bersihkan kulit secara lengkap untuk menghilangkan minyak sebelum mengaplikasikan skincare atau make up.”

Setelah kulit bersih, usapkan toner. Selanjutnya pilih pelembap yang enteng dan gampang diserap oleh kulit. Coba Moonlight Ultra Glow Moisturizer dari Luxcrime. Di dalamnya terdapat bahan-bahan aktif laksana minyak biji bunga matahari, minyak biji anggur, niacinamide, arbutin. Teksturnya yang enteng tidak terasa lengket di kulit. Di samping melembapkan, kulit dapat menjadi lebih terang serta kemerahan/redness atau iritasi berkurang.

Foundation yang Pas

Biasanya tinted moisturizer jadi pilihan sangat aman guna riasan di hari-hari yang panas. Tapi andai Anda hendak coverage lebih, pilih tekstur foundation yang tepat.

“Tantangan selanjutnya ialah membuat make up tidak luntur di cuaca panas, memilih foundation yang tepat ialah kunci utamanya,” kata Hannah.

Foundation yang berisi pelembap akan gampang meleleh, jadi usahakan pilih foundation yang water based. ‘Kunci’ foundation dengan software bedak tabur atau translucent powder pada lokasi t-zone (hidung dan dahi).

Teknik Pulasan Bedak

“Bedak dapat menciptakan make up lebih ‘set’, namun pastikan wajah tidak dalam suasana basah ketika Anda mengaplikasikan bedak sebab akan mengakibatkan cakey,” kata Hannah.

Ia melanjutkan, setelah software foundation, serap keunggulan minyak dengan sponge. Lalu pakai kuas khusus guna memulas bedak, tidak boleh lewatkan lokasi atas alis, selama hidung serta dagu.

Pilih warna matte

Warna matte dapat menempel lebih lama pada kulit dikomparasikan warna glossy. Saat beraktivitas di tengah cuaca terik, lebih baik pilih warna matte yang ingin tidak gampang pudar. Belum lagi bila muka berminyak, make up glossy akan menciptakan kulit tampak lebih mengilap.

Coba lip liquid dari SASC yang bekerjasama dengan make up artist, Malvava. Magnificent punya wewangian karamel yummy, dengan warna nude bernuansa coral kecokelatan yang cocok untuk seluruh warna kulit. Meski pigmented, tidak terasa kering dan berat di bibir.

Segarkan Kulit
Di tengah cuaca panas, cipratan air di wajah bakal terasa menyegarkan. Tapi usahakan tidak memakai air biasa. Pilih face mist dengan kandungan bahan alami guna menutrisi kulit.

Cahaya Natural’s Cooling Face Mist bakal memberi kesegaran instan dan menghilangkan rasa lengket di wajah. Kandungan lidah buaya serta ekstrak mentimun menciptakan wajah terasa segar sekaligus terhidrasi.

Baca Juga :

Posted on: September 4, 2018, by :