Update Android Oreo untuk mengetahui Kecepatan Wifi pada Smatphone Anda

Update Android Oreo untuk mengetahui Kecepatan Wifi pada Smatphone Anda

Update android Oreo 8.1 hadir dengan membawa banyak fitur baru yang salah satunya menawarkan fitur yang dapat menampilkan seberapa cepat jaringan internet dari WiFi di yang terdeteksi perangkat. Dengan artian sebelum pengguna memutuskan untuk terhubung ke salah satu jaringan WiFi, mereka dapat melihat seberapa cepat jaringan internet yang akan digunakan.

Pada android Oreo akan menampilkan pengaturan WiFi yang akan memberitahu kecepatan internet, entah itu Very Fast, Fast, OK, atau Slow. Menurut pernyataan dari Google, perbedaan antara internet Very Fast dengan Fast adalah, dengan internet Very Fast, pengguna bisa streaming video berkualitas tinggi. Sementara internet Fast bisa memutar video-video berkualitas biasa.

Sejauh ini, kebanyakan gerai kopi yang menghadirkan WiFi gratis menyediakan internet di level OK yang cukup baik untuk browsing internet, mengakses media sosial, hingga streaming layanan musik.

Meski bisa mendeteksi kecepatan internet WiFi publik, fitur ini tidak bisa bisa mendeteksi kecepatan jaringan WiFi pribadi yang dipasangi password.

Berikut ini beberapa fitur yang ditawarkan oleh android Oreo

Android Oreo (8.0) merupakan sistem operasi Android terbaru penerus Android Nougat yang diluncurkan Agustus 2017. Ada sejumlah fitur yang diusungnya, di antaranya adalah:

1. Emoji Baru
Google telah mendesain ulang emoji untuk Android Oreo, yang mana terlihat lebih cartoonish dibanding emoji yang ada pada Android Nougat.

2. Picture in Picture
Di Andoid Oreo, kamu juda dapat melakukan video call dari Duo sambil menonton video di Chrome menggunakan mode Picture in Picture (PiP). Caranya? Kamu cukup tap tombol Home saat video diputar.

3. Penyempurnaan App Shortcuts
Jika di Android Nougat kamu bisa mengakses app shortcuts dengan cara tap ikon aplikasi pro.co.id selama beberapa detik, di Android Oreo tampilan shortcut telah disempurnakan. Kamu bisa mengakses widget aplikasi dari menu shortcut.

4. Menu Settings Lebih Simpel
Settings telah dikategori ulang, di mana menu slide out hilang. Saat menggunakannya pertama kali memang akan membuat kamu agak bingung, tapi lama kelamaan akan akan terbiasa.

Selain fitur di atas, Android Oreo juga memiliki fitur teks cerdas, sistem keamanan baru, auto-enable Wi-Fi, pengaturan baterai, notification dots, dan ikon aplikasi yang bisa disesuaikan.

Posted on: September 4, 2018, by :