Bogor Fatih: Mbah Priok yang Ajari Aku

Bogor Fatih: Mbah Priok yang Ajari Aku

Bogor Fatih: Mbah Priok yang Ajari Aku

Bogor Fatih: Mbah Priok yang Ajari Aku
Bogor Fatih: Mbah Priok yang Ajari Aku

Fatih Alkhalifah Alifio, bocah 3,5 tahun

yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit hanya dengan mencelupkan jari tengahnya ke air yang diminum orang sakit tersebut telah menggegerkan Kota Bogor. Fatih mengaku bisa melakukan hal itu dengan bimbingan gurunya. Siapakah sang guru?

“Mbah Priok, yang ajari aku,” seloroh bocah kecil ini kepada detikcom di rumahnya, di Perum Pesona Cilebut I Blok C 12, Sukaraja Bogor, Kamis (20/5/2010).

 

Ibu Fatih, Irma Prihanti Sari

pun sontak tercengang saat mendengar anaknya itu secara spontan berkata demikian. Irma mengaku Fatih tidak pernah menonton atau membaca berita mengenai tragedi berdarah di Makam Mbah Priok yang terjadi beberapa waktu lalu.

 

Dia nggak pernah nonton berita

Belum bisa baca koran tapi dia selalu menjawab itu saat ditanya siapa yang ajarin Fatih bisa ngobatin penyakit,” ujar Irma. Ketika ditanya apakah memang ada keturunan darah dari Mbah Priok, Irma pun hanya menggeleng-gelengkan kepala tidak tahu pasti. “Saya memang orang Palembang, dan Mbah Priok juga katanya keturunan Palembang. Tapi saya tidak tahu pasti apakah saya punya silsilah dengan beliau atau tidak,” tuturnya.

 

Pantauan detikcom

bocah berkuncir ini tidak berbeda dengan perilaku anak  lain seusianya. Keceriaan selalu terpancar di wajahnya mungilnya. Keanehan ini timbul sejak tiga minggu lalu. Saat Jumat malam, Irma terbangun dan melihat jari telunjuk Fatih bersinar terang keemasan. Keesokan harinya Fatih meminta air hangat dan mencelupkan jari telunjuknya ke air itu dan diminum oleh sang kakak, Anissa, yang sedang sakit panas dalam, kemudian sembuh.

Baca Juga : 

Posted on: April 15, 2019, by :