Anggaran Visitasi Satu Daerah Tidak Sama Daerah Lain

Anggaran Visitasi Satu Daerah Tidak Sama Daerah Lain

Anggaran Visitasi Satu Daerah Tidak Sama Daerah Lain

Anggaran Visitasi Satu Daerah Tidak Sama Daerah Lain
Anggaran Visitasi Satu Daerah Tidak Sama Daerah Lain

Pelaksanaan visitasi per sekolah per tahun sesuai mekanisme yang diatur oleh Badan Akreditasi Nasional

(BAN) dan anggaran visitasi pada satu daerah tidak sama dengan daerah lain meskipun perencanaan anggaran visitasi itu di lihat secara global.

Untuk Provinsi Maluku anggaran visitasinya tidak sama seperti di Jawa misalnya, anggaran visitasi di kota Ambon pasti berbeda dengan di kabupaten Kepulauan Aru karena kondisi transportasi di Aru lebih tinggi di Ambon,”kata Junus Kesaulija, Kabid Pembinaan SMA Dinas Dikbud Maluku di Ambon, Jumat (16/6/2017).

Menurutnya, pelaksanaan visitai untuk assesor di kota Ambon kondisinya tidak sama

dengan di kabupaten Maluku Tengah, Maluku Barat Daya, Aru dan Seram Bagian Timur (SBT).

Anggaran visitasi untuk assesor tentu disesuaikan dengan jumlah sekolah dan kondisi sarana perhubungan yang digunakan, sehingga sudah pasti jumlah anggaran visitasi di kota Ambon tentu berbeda dengan kabupaten/kota lain di Maluku, karena kondisi Maluku yang terdiri dari pulau-pulau.

Pernyataan Kesaulija ini sekaligus menepis issu yang berkembang bahwa

, telah terjadi penyalahgunaan anggaran visitasi untuk assesor pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku tahun 2016 lalu.

Dikatakan, anggaran visitasi berasal dari APBN dan setiap tahun sudah dipertanggungjawabkan serta di audit oleh KPK di Pusat sehingga tidak ada masalah.

Diakuinya, jika dihitung biaya visitasi assesor di Maluku itu tidak cukup karena dibeberapa daerah terpaksa harus menggunakan carteran angkutan laut untuk sampai di sekolah-sekolah di desa terpencil seperti di Seram Bagian Timur, Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya.

“Kami bekerja sudah oll out demi memperbaiki mutu pendidikan di Provinsi Maluku untuk itu diharapkan, jangan ada tendensi negatif dari pihak lain namun secara bersama-sama membangun sektor pendidikan di Maluku menjadi lebih baik,”katanya.(TM02)

Sumber :

https://indianapoliscoltsjerseyspop.com/sejarah-gajah-mada/

Posted on: September 6, 2019, by :