Forum Wacana IPB Gelar Simulasi Tes IELTS

Forum Wacana IPB Gelar Simulasi Tes IELTS

Forum Wacana IPB Gelar Simulasi Tes IELTS

Forum Wacana IPB Gelar Simulasi Tes IELTS
Forum Wacana IPB Gelar Simulasi Tes IELTS

Memiliki kemampuan berbahasa asing terutama bahasa Inggris merupakan syarat utama

seseorang bisa mendapatkan beasiswa di luar negeri. Salah tes kemahiran bahasa Inggris yang diakui oleh dunia internasional adalah International English Language Testing System (IELTS).

IELTS bisa digunakan untuk kepentingan imigrasi atau melanjutkan studi ke luar negeri terutama negara-negara persekutuan Inggris. IELTS juga mulai diakui oleh Amerika Serikat dan sekitar 6000 organisasi di dunia. Instansi di dalam negeri juga sudah mulai menjadikan IELTS sebagai syarat kelulusan atau naik jabatan.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa dan masyarakat sekitar,

Forum Mahasiswa Pascasarjana (wacana) Wacana Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Simulasi IELTS dan Seminar Beasiswa di Kampus IPB Dramaga, Bogor (9/12).

“Acara ini bertujuan untuk memberikan ruang, akses, informasi dan pemahaman penting bagi peserta untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti test IELTS melalui kegiatan simulasi, pembahasan soal serta seminar tips dan trik menghadapi ujian IELTS. Selama tiga jam peserta mendapatkan materi ujian listening, writing dan reading. Peserta berasal dari beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jabodetabek dan Bandung,” ujar Radyum Ikono, Ketua Forum Wacana IPB.

Menurutnya, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Bakti Nusa Bogor,

founder Sahabat Beasiswa (portal informasi dan pembinaan beasiswa), Lembaga Bahasa ngeIELTS, Dompet Dhuafa Pendidikan dan Gerakan Cinta Anak Tani (GCAT).

“Selain simulasi, untuk membuka wawasan peserta dalam mempersiapkan diri meraih beasiswa, kami juga menggelar seminar beasiswa luar negeri. Seminar ini lengkap dengan informasi lembaga atau kampus yang memiliki beasiswa dan juga hal-hal yang perlu disiapkan untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Seperti bagaimana mempersipkan kelengkapan administratif yang diperlukan, menulis riset proposal yang baik dan benar serta menghubungi professor atau universitas tujuan,” terangnya.

Sebagai bentuk kepedulian bersama, pada kesempatan ini juga diberikan donasi untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan Gerakan Cinta Anak Tani (GCAT). Yakni sebuah gerakan pemberian beasiswa bagi siswa-siswi dari keluarga petani di daerah sekitar kampus IPB Dramaga, Bogor. (**/Zul)

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/

Posted on: September 13, 2019, by :