Belajar Strategi Bersama PP Muslimat NU

Belajar Strategi Bersama PP Muslimat NU

Belajar Strategi Bersama PP Muslimat NU

Belajar Strategi Bersama PP Muslimat NU
Belajar Strategi Bersama PP Muslimat NU

Pekan ini, sedikitnya 30 partisipan mengikuti pelatihan yang diprakarsai PP Muslimat Nahdlatul

Ulama bekerja sama dengan Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia/JPPI. Dengan tema pelatihan “Strategi dan Teknik Penyusunan Proposal “, diharapkan peserta mampu meningkatkan kemampuan dalam menyusun dokumen kemitraan yang akan diajukan kepada donor atau pihak lain. Peserta pelatihan merupakan kader muslimat dan anggota jaringan koalisi NEW Indonesia. Seknas JPPI atau NEW Indonesia merupakan lembaga advokasi pendidikan jaringan global yang beranggotakan sedikitnya 22 LSM di Indonesia, masing-masing lembaga memiliki program prioritas terutama advokasi pendidikan, pemberdayaan, hukum dan demokrasi.

Pelatihan berlangsung di Gedung Serbaguna Pusdiklat Muslimat NU di Pondok Cabe,

Tangerang Banten. Hadir dalam pembukaan acara Senin(4/6) Pimpinan dan jajaran PP Muslimat NU, Koordinator Seknas JPPI Ubaid Matraji dan tim , serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Kornas JPPI Ubaid Matraji meminta peserta lebih proaktif menggali pengetahuan dalam pelatihan , terutama aspek teknis penyusunan proposal dan diharapkan akan bermanfaat bagi para praktisi guna keberlanjutan organisasi.

Praktisi manajemen Muntajid Billah menjadi instruktur dalam pelatihan. Muntajid

menyampaikan hal-hal teknis terkait peyusunan proposal yang dinilai layak untuk diajukan kepada mitra, terutama jika disertai dengan data dan hasil riset yang cukup komprehensif.

Beberapa partisipan mengatakan mereka puas mendapat kesempatan ikut pelatihan dan optimistis dapat berkontribusi lebih berarti kepada organisasi. Dalam sebuah simulasi pelatihan, partisipan dibagi menjadi dua kelompok kecil, masing-masing mengajukan narasi proposal terkiat isu pendidikan dan berikut seluruh aspek teknis penyusunan yang telah diberikan instruktur sebelumnya. Kedua proposal dilengkapi data dokumen serta aspek teknis lainnya. Masing-masing kelompok mempresentasikan draf proposal , masing-masing dan saling memberi masukan untuk ditindaklajuti dalam waktu dekat.

Koordinator Pelaksana Pelatihan Yuliwati MPd dan jajaran PP Muslimat NU Bidang Pendidikan Pelatihan berharap hasil-hasil pelatihan akan meningkatkan kemapuan personal dan berdampak kepada organisasi dan mitra secara lebih berkelanjutan.

 

Baca Juga :

Posted on: September 17, 2019, by :