Singkatan Dalam Bahasa Inggris Yang Biasa Digunakan Saat Chat

Singkatan Dalam Bahasa Inggris Yang Biasa Digunakan Saat Chat

Ketika anda sedang SMS ataupun chatting tidak jarang kali kita memakai singkatan-singkatan dalam bahasa inggris, inilah ini sejumlah singkatan atau abbreviation yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari:

BTW (By The Way) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Ngomong-ngomong), ini biasa dipakai ketika sedang merundingkan sesuatu namun ditengah-tengah pembicaraan hendak menyampaikan urusan lain.
LOL (Laughing Out Loud) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Tertawa terbahak-bahak), ini biasa dipakai ketika kamu hendak merespon sesuatu urusan yang membuat anda tertawa terbahak-bahak.
FWIW (For What It’s Worth) : Jik diterjemahkan dengan kata lain (Untuk Apapun Semoga Sesuai), ini biasa dipakai ketika anda sedang diskusi dan hendak menyampaikan suatu pendapat kamu dapat mengucapkan FWIW.
BRB (Be Right Back) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Akan Segera Kembali), ini biasa dipakai ketika anda sedang chatting, kemudian kamu hendak meninggalkan rekan chattingmu untuk mengerjakan sesuatu yang lain.
DoB (Date of Birth) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Tanggal Lahir), ini biasa dipakai ketika kamu hendak mananyakan mengenai tanggal lahir.
ROFL (Rolling On The Floor): Jika ditermahakan dengan kata lain (Ngakak guling-guling), ini biasa dipakai ketika kamu hendak merespon mengenai sesuatu yang paling lucu.
BF (Boy Friend or Best Friend: Jika diterjemahkan dengan kata lain (Pacar atau Sahabat), bila yang ini pasti anda sudah tahukan pemakaiannya.
ASAP (As Soon As Possible) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Secepat mungkin), ini biasa dipakai ketka kamu hendak bilang bila kamu hendak menyelesaikankan tugas sebisa dan secepat yang anda bisa.
TTYL (Talk To You Later) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Ngobrol lagi nanti ya), ini biasa dipakai ketika kamu hendak mengakhiri percakapan.
IMHO (In My Humble Opinion) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Berdasarkan keterangan dari pendapatku), ini biasa dipakai ketika kamu berkeinginan berkomentar atau memberi opini.
WTH (What the Hell) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Apa-apaan ini?), ini biasa dipakai ketika kamu hendak mengekspresikan bila kamu marah.
PBB (Parent Behind Back) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Ada papa/mamah dibelakangku), ini biasa dipakai ketika anda sedang chatting sama pacar kemudian tiba-tiba papa/mamah anda datang.
Sry PB (Sorry Personal Bussy) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Sorry lagi sibuk), ini biasa dipakai ketika anda tidak dapat merespon chatting karena anda lagi sibuk.
OMG (Oh My God) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Ya Tuhan), ini biasa dipakai ketika anda kaget atau terkejut.
K (Okay) : Kalau ini singkatan yang gunakan handphone esia
SAR (Sent As Received) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Dikirim cocok yang diterima), ketika anda mau forward pesan dari orang beda tanpa mengedit atau menambahkan pesan lagi.
HBD (Happy Birthday) Jika diterjemahkan dengan kata lain (Selamat Ulang Tahun), ini dipakai ketikan kamu hendak mengucapakn selamt ulang tahun.
WS (Wrongly Sent) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Salah Kirim), ini biasa dipakai ketika anda menerima pesan salah kirim.
MYOB (Mind Your Own Business) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Urus urusan anda sendiri), ini biasa dipakai ketika kamu hendak bilang ke seorang yang ikut campur hal kamu.
RUP (Read Up Please) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Baca dari atas dong), ini biasa dipakai ketika anda merespon orang yang tidak menyimak keseluruhan isi pesan dan tidak jarang kali menanyakan ulang kepadamu.
CUL (See You Later) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Sampai jumpa lagi), ini biasa dipakai ketika kamu hendak mengakhiri pembicaraan dan menyampaikan sampai jumpa lagi.
FYI (For Your Information) : Jika diterjemahkan dengan kata lain ( Sebagai Informasi bikin kamu), ini biasa dipakai ketika kamu berkeinginan menyampaikan info penting untuk temanmu.
OTW (On The Way) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Lagi dijalan), ini biasa dipakai ketika kamu hendak balas pesan bila kamu telah berangkat ke lokasi.
W8 (Wait) Artinya (Tunggu)
HAND (Have A Nice Day) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Semoga harimu indah), ini biasa dipakai ketika kamu hendak mendoakan temanmu agar harinya indah.
TYAL (Thank You A Lot) : Jika diterjemahkan dengan kata lain (Terima kasih banyak), ini biasa dipakai ketika kamu hendak mengucapkan terima kasih.

Diatas merupakan susunan singkatan dalam bahasa inggris yang biasa dipakai saat chatting, pasti masih tidak sedikit lagi singkatan-singkatannya yang barangkali kita akan kupas lagi.

Sumber : http://thetopsites.net/gr_domain_list/index.php?domain=www.pelajaran.co.id

Posted on: September 19, 2019, by :