FMSB Tuntut Bangun Sistem Pendidikan

FMSB Tuntut Bangun Sistem Pendidikan

FMSB Tuntut Bangun Sistem Pendidikan

FMSB Tuntut Bangun Sistem Pendidikan
FMSB Tuntut Bangun Sistem Pendidikan

BANDUNG – Dianggap masih memiliki kualitas pendidikan rendah, Forum Mahasiswa Sulewesi Barat

se Pulau Jawa dan Bali (FMSB) menuntut kepada pemerintah daerah asalnya segera mungkin membangun sistem pendidikan agar setara dengan provinsi lainnya.

Koordinator FMSB Se-Pulau Jawa Irsyad Fajrianto mengaku sangat prihatin dengan kondisi pendidikan di daerah Sulawesi Barat sekarang ini. Terlebih berbagai sarana infrastruktur disana juga kurang memadai.

Untuk itu, di tengah momentum menjelang pemilihan kepala daerah yang tinggal menghitung hari diriny

a berharap agar siapapun yang terpilih nanti sebagai pimpinan daerah harus memiliki komitmen untuk membangun Sulbar lebih maju lagi. ”Pernyataan ini sudah kami sampaikan pada Forum Mahasiswa Sulawesi Barat Se-Pulau Jawa telah melakukan PraTemu Nasional pada 14-18 November 2016 lalu di Bogor. Sedangkan puncak pertemuan nasional nanti akan di adakan bulan ini,” jelas lrsyad ketika ditemui di Bandung kemarin (6/2).

Menurutnya, pada agenda PraTemu tersebut membahas terkait permasalahan yang ada di Sulawesi Barat sehingga pihaknya bersepakat kepada pemerintah daerah setempat agar memperhatikan dan menyelesaikan segala permasalahan pembangunan di Sulbar.

Selain itu, pihaknya akan terus berkomitmen untuk berkontribusi aktif demi pembangunan daerah

baik itu dalam segi pendidikan, budaya, ekonomi serta politik.

”Kami generasi penerus Sulbar menyatakan siap mengabdikan diri demi daerah sekaligus ikut membantu pemerintah provinsi untuk kemajuan pembangunan Sulawesi Barat,” kata dia.

Dirinya menambahkan, dalam ajang Pilkada nanti pihaknya menghibau kepada aparat penegak hukum agar selalu bersikap netral dan jangan terlibat dalam politik praktis.

 

Sumber :

https://voi.co.id/

Posted on: September 29, 2019, by :