Baznas Indramayu Siapkan Beasiswa Santri

Baznas Indramayu Siapkan Beasiswa Santri

Baznas Indramayu Siapkan Beasiswa Santri

Baznas Indramayu Siapkan Beasiswa Santri
Baznas Indramayu Siapkan Beasiswa Santri

INDRAMAYU – Selain menyalurkan dana zakat, infaq dan sodaqoh,

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu juga mengadakan program bea siswa santri. Tahun ini, Baznas membuka seleksi santri takhasus kitab kuning, tahfidz dan santri tilawah sebanyak 20 orang.

”Sekarang masih dalam tahap seleksi. Insya Allah, pada bulan Syawal atau bada Idul Fitri mereka yang dinyatakan lolos seleksi beasiswa santi akan diberangkatkan ke pondok-pondok pesantren yang telah ditentukan,” kata ketua Baznas Kabupaten Indramayu Moh Mudor saat mendampingi kunjungan kerja Bupati Indramayu Hj Anna Sopnhanah di Kecamatan Bongas.

Dengan tambahan 20 orang itu, sampai dengan 2016 ini Baznas Indramayu

telah membiayai sebanyak 42 santri takhasus dengan beasiswa sebesar Rp500 ribu per bulan.

”Kami berharap pada waktunya nanti Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah berkenan memberikan pengarahan dan melepas pemberangkatan santri takhasus dari Pendopo,” harap Moh Mudor.

Sementara itu, Bupati Hj Anna Sophanah memberikan apresiasi terhadap program seleksi santri

yang dilakukan Baznas Indramayu. Dia berharap, melalui program ini semakin memperkuat visi Indramayu Remaja yang salah satu programnya meningkatkan religiutas atau bidang keagamaan di Bumi Wiralodra.

Dia berpesan, agar untuk tahun ini lokasi yang menampung para santri itu diusahakan adalah pondok-pondok pesantren di Kabupaten Indramayu.

”Ada masukan dari para pengasuh ponpes di sini. Kalau di Indramayu ada yang mampu, kenapa harus dipondokkan ke luar daerah. Saya rasa ini masukan yang sangat bagus,” ucap dia.

 

Baca Juga :

Posted on: October 1, 2019, by :