Prasetya Mulya Ajak Pelajar Tangkap Peluang Bisnis di Era Milenial

Prasetya Mulya Ajak Pelajar Tangkap Peluang Bisnis di Era Milenial

Prasetya Mulya Ajak Pelajar Tangkap Peluang Bisnis di Era Milenial

Prasetya Mulya Ajak Pelajar Tangkap Peluang Bisnis di Era Milenial
Prasetya Mulya Ajak Pelajar Tangkap Peluang Bisnis di Era Milenial

Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) Jakarta mengajak siswa SMA/SMK di Malang menjadi calon mahasiswa baru di Kampus ini. Mereka membuat seminar prospek karier generasi Z dengan mengajak orangtua dan pelajar, Sabtu (28/9/2019).

Mereka juga memberikan gambaran mengenai karier yang akan berprospek di masa depan.

Selain itu, peserta juga dapat mengikuti konseling peminatan program studi dengan dosen pengajar, sharing session dengan alumnus dan mahasiswa berprestasi, showcase produk inovasi mahasiswa hingga pendaftaran untuk tes seleksi masuk S1.

Fredy Utama, Faculty Member Universitas Prasetiya Mulya, atau dosen di kampus ini mengatakan, untuk menjaring calon mahasiswa baru mereka mengajak alumni yang telah sukses yakni, Zone Manager – International Market, Traveloka, Ha Kwon Chung zerta Filivi D. Wanwol Peraih Beasiswa Bakti Indonesia sebagai mahasiswa aktif.

“Kami mengajak mahasiswa bisa menguasai kolaborasi ilmu sains, teknologi, dan bisnis supaya

dapat menjadi pelaku industri di masa depan,” kata Fredy.
Baca Juga:

Standard Chartered Luncurkan 2 Layanan Baru
Indobaja Primamurni Gresik Siap Pasok Kebutuhan Cangkul Dalam Negeri
Tips Sukses Bisnis dari Para CEO Muda Indonesia
Gebyar Produk Pasar Daerah 2019 Hadir Lagi di Kota Surabaya
Sempat Tak PD, Kini Batasi Pesanan Bunga Sabun

Dia mengatakan, era disrupsi teknologi masa kini membawa dampak yang menyeluruh di berbagai sektor kehidupan manusia. Dalam waktu singkat, muncul berbagai kecanggihan aplikasi yang tentunya banyak mempengaruhi proses kerja di industri dan bisnis.

Saat ini, perusahaan rintisan yang sedang bermunculan di Indonesia, jumlahnya cepat meningkat, bahkan beberapa startup anak bangsa berhasil melonjak dengan status decacorn yang nilai valuasinya lebih dari USD 10 miliar.

“Dengan dominannya penggunaan teknologi di era industri 4.0, keberadaan sumber daya manusia

seakan bergeser. Bagaimana peluang kerja untuk generasi Z dalam beberapa tahun ke depan. Penguasaan kolaborasi ilmu sains, teknologi, dan bisnis menjadi penting, khususnya bagi generasi Z yang dalam waktu dekat akan menjadi pelaku industri di masa depan,” papar Fredy.

Fredy menyebut, Universitas Prasetiya Mulya berusaha mendedikasikan pelayanannya untuk pemajuan dunia usaha Indonesia. Sampai saat ini, sudah lebih dari 9.000 lulusan yang unggul sebagai entrepreneur maupun profesional muda dan berkontribusi di industri skala nasional hingga internasional.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-patung-liberty/

Posted on: November 14, 2019, by :