Ramadan, Karimata FM Wakaf Seribu Alquran dan Sajadah

Ramadan, Karimata FM Wakaf Seribu Alquran dan Sajadah

Ramadan, Karimata FM Wakaf Seribu Alquran dan Sajadah

Ramadan, Karimata FM Wakaf Seribu Alquran dan Sajadah
Ramadan, Karimata FM Wakaf Seribu Alquran dan Sajadah

Jajaran kru Karimata FM menggelar kegiatan sosial berupa wakaf seribu Alquran dan sajadah

untuk para takmir masjid maupun Lembaga Pendidikan Islam (LPI) di Pamekasan, pada Ramadan 1440 H.

Kegiatan tersebut dilakukan berdasar inisiatif maupun animo dari pendengar setia radio swasta yang terletak di Jl Raya Panglegur KM 123 Pamekasan. Ratusan Alquran maupun sajadah ini merupakan sumbangan dari para pendengar setia.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan syiar Islam, sekaligus sebagai upaya memfasilitasi sumbangan para pendengar setia kami untuk bersama-sama berbagi di bulan suci Ramadan,” kata Manajer Karimata FM, Syamsul Arifin, Senin (13/5/2019) malam.

Diakuinya, kegiatan itu merupakan inisiatif dari para pendengar yang disambutnya melalui program

‘Wakaf Seribu Alquran dan Sajadah’. “Kami hanya sebagai fasilitator sekaligus distributor, sumbangan dari pendengar selanjutnya kami salurkan kepada takmir masjid, mushalla hingga lembaga pendidikan Islam di Pamekasan,” ungkapnya.
Baca Juga:

Bulan Puasa, Stok Darah di PMI Ponorogo Menipis
PG Salurkan Beasiswa 580 Anak Kurang Mampu Sebesar Rp 2,26 Miliar
Saling Toleransi, Shinta Wahid Ajak Masyarkat Sahur Bareng di Gereja SMTB

“Kalau misalnya sumbangan pendengar berupa uang, selanjutnya kami belikan Alquran maupun sajadah

. Tapi khusus yang berupa barang langsung kita distribusikan kepada takmir maupun pengelola lembaga pendidikan Islam,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan program sosial tersebut tidak lepas dari dorongan pendengar setia maupun pihak sponsor. “Kami berharap kedepan kegiatan positif ini terus berlanjut dan terselenggara secara rutin, demi memberikan pendidikan publik sekaligus peningkatan syiar keislaman,” harapnya.

Seperti diketahui, Radio Karimata FM merupakan satu dari empat radio swasta di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam yang menerapkan sistem jurnalisme warga. Sehingga pendengar radio bisa melaksanakan dialog interaktif dan mengirimkan berita melalui frekuensi 103,3 FM.

 

Baca Juga :

Posted on: November 18, 2019, by :