PENATALAKSANAAN PASIEN CHF BERBASIS TETENURSING

Pendidikan Kesehatan pasien

PENATALAKSANAAN PASIEN CHF BERBASIS TETENURSING

Pendidikan Kesehatan pasien
Pendidikan Kesehatan pasien

1. Penatalaksanaan Pasien CHF di Rumah melalui telepon
Hasil penelitian Patti Staples, Wendy Earle tahun 2007 menyatakan bahwa perawat menghabiskan 24% dari jam kerja mereka melakukan 1.914 kunjungan telepon dalam satu tahun. Obat-obatan yang berubah 583 kali dan tes diagnostik yang diperintahkan sebanyak 207 kali.

Panggilan pertama perawat 65% dari operator, lainnya diterima dari pasien, anggota keluarga, dan tim kesehatan lainnya. Dalam penelitian ini disimpukan bahwa: Sebuah kombinasi dari praktisi perawat dan perawat terdaftar dengan arahan medis bisa mengatasi masalah yang biasa timbul pada penatalaksanaan pasien CHF melalui telepon (Patty, 2007)

2. Pendidikan Kesehatan Melalui Telepon
Berikut adalah contoh penggunaan telepon untuk pendidikan kesehatan yang dilakukan di klinik. Pendidikan dapat sangat efektif melalui telepon karena kontak dengan pasien bisa lebih sering daripada kunjungan kantor, informasi dapat lebih dari sekali untuk memastikan pemahaman.

Namun, untuk menjadi efektif, harus dilakukan dengan benar. Walaupun mungkin ada lebih banyak waktu untuk membahas masalah dengan pasien di telepon daripada di kantor, perawat mencoba untuk fokus pada satu topik selama percakapan mereka sehingga mereka tidak membebani pasien dengan banyak informasi.

Dengan bantuan sebuah modul pendidikan, informasi jelas, konsisten, berulang, dan diikuti untuk memastikan bahwa pasien mengerti. Bahan tertulis biasanya dikirimkan kepada pasien setelah percakapan telepon, dan setelah menerima materi, perawat memanggil pasien lagi memberikan penjelasan. Skrip yang tersedia mengguakan perangkat lunak dan ditulis oleh staf klinik. Pertanyaan dan jawaban dalam skrip memberikan bantuan pasien mengatur dan mencapai tujuan.

Misalnya, jika pasien CHF sedang berjuang untuk mengurangi garam dalam dietnya, skrip akan memandu perawat untuk mengatakan, “Saya memahami bahwa Anda mencari cara untuk mengurangi asupan garam Anda. Ini adalah beberapa cara bahwa kami dapat membantu Anda mencapai tujuan. ”

Perawat itu kemudian akan memberikan beberapa pilihan pada pasien seperti menghilangkan makanan yang tinggi dalam garam dari diet nya, atau tidak menambah garam untuk makanan pada hari-hari tertentu dalam seminggu. Perawat selalu meminta izin sebelum membahas isu-isu sensitif dengan pasien. Dalam manajemen perawatan CHF pasien berbicara kepada perawat yang sama setiap kali mereka dipanggil. Setelah pasien dalam program, hubungan tergantung pada gejala mereka, bisa mingguan setiap minggu, bulanan, atau setiap tiga bulan dan dijadualkan (Mikelson, 2010).

Baca Juga :

 

Posted on: November 20, 2019, by :