Ericsson Jumlah Pengguna 5G Berkisar 1,9 Miliar Pada 2024
Posted in: Teknologi

Ericsson : Jumlah Pengguna 5G Berkisar 1,9 Miliar Pada 2024

Ericsson : Jumlah Pengguna 5G Berkisar 1,9 Miliar Pada 2024

Ericsson Jumlah Pengguna 5G Berkisar 1,9 Miliar Pada 2024
Ericsson Jumlah Pengguna 5G Berkisar 1,9 Miliar Pada 2024

Vendor peralatan Ericsson meningkatkan prediksi pengguna berlangganan 5G

pada periode hingga akhir 2024 dengan tambahan 400 juta.

Prediksi itu didasarkan pada momentum awal yang cepat dan antusiasme untuk teknologi setelah peluncuran awal pada akhir akhir tahun ini.

Dalam kajian Mobility Report terbaru, vendor asal Swedia itu mengungkapkan bahwa pengguna berlangganan 5G diperkirakan akan mencapai 1,9 miliar pada 2024.

Naik dari perkiraan sebelumnya pada November 2018 dari 1,5 miliar pengguna

. Angka itu meningkat hampir 27%.

Perkiraan yang diperbarui datang ketika operator mulai mempercepat penyebaran dan pengguna mulai beralih ke perangkat 5G, bunyi laporan itu.

Ericsson juga menaikkan perkiraan untuk cakupan 5G dari 40% menjadi 45% dari populasi dunia dalam waktu lima tahun.

Angka tersebut bahkan bisa melonjak hingga 65 persen karena pembagian spektrum, yang memungkinkan penyebaran yang semakin meluas pada pita frekuensi LTE.

Vendor yang berbasis di Stockholm itu, mengatakan bahwa peningkatan kepercayaan

tentang penggunaan teknologi ini sebagian karena komitmen kuat dari vendor chipset dan juga produsen perangkat. Dua hal yang menjadi kunci untuk akselerasi 5G.

Dalam jangka pendek, Ericsson memperkirakan terdapat sekitar 10 juta pengguna 5G pada akhir 2019, karena smartphone yang kompatibel di semua pita spektrum utama mulai tersedia dan semakin banyak jaringan yang ditayangkan.

Prediksi itu salah satunya didasarkan pada antusiasme pengguna di negara-negara front liner, seperti Korea Selatan, salah satu negara pertama yang meluncurkan 5G.

Pada Mei 2019, seorang pejabat di Korea Selatan, menyebutkan bahwa sebanyak 260.000 pelanggan telah mendaftar untuk teknologi hanya beberapa minggu setelah peluncuran komersial.

 

Sumber :

https://apartemenjogja.id/flight-simulator-apk/