XDA Developers: Xiaomi Garap Empat Smartphone dengan Kamera 108 MP

XDA Developers Xiaomi Garap Empat Smartphone dengan Kamera 108 MP

XDA Developers: Xiaomi Garap Empat Smartphone dengan Kamera 108 MP

XDA Developers Xiaomi Garap Empat Smartphone dengan Kamera 108 MP
XDA Developers Xiaomi Garap Empat Smartphone dengan Kamera 108 MP

Bulan lalu Samsung telah mengumumkan sensor kamera untuk smartphone

dengan resolusi tinggi, 108 MP ISOCELL Bright HMX. Nah! Disebut-sebut, Xiaomi akan jadi pabrikan smartphone pertama yang akan menggunakan sensor tersebut. Sejauh ini, smartphone tersebut mengarah ke Mi MIX 4.

Namun, penyelidikan terbaru oleh mereka yang tergabung ke dalam XDA Developers telah mengungkapkan bahwa Xiaomi sebenarnya sedang menggarap empat smartphone berbeda yang akan menampilkan kamera belakang 108 MP. Keempatnya punya codename “tucana”, “draco”, “umi” dan “cmi”.

Ya! Keempatnya telah diungkapkan melalui kode di dalam aplikasi Mi Gallery MIUI. Aplikasi itu telah menambahkan dukungan untuk melihat foto dengan resolusi 108 MP, tetapi ini khusus dimaksudkan untuk keempat perangkat. Oleh karena itu disimpulkan bahwa keempat smartphone tersebut akan menggunakan sensor 108 MP.

Sumber yang sama sebelumnya juga sudah pernah mengidentifikasi bahwa Xiaomi sedang mengembangkan dua ponsel pintar dengan dukungan kamera depan model pop-up. Ya, dugaan mereka benar! Ternyata kedua smartphone tersebut datang sebagai Redmi K20/Mi 9T dan Redmi K20 Pro/Mi 9T Pro.

Tentu saja kemampuan untuk melihat foto 108 MP di dalam aplikasi galeri belum bisa

disimpulkan sepenuhnya bahwa empat handset Xiaomi akan menggunakan ISOCELL Bright HMX. Akan tetapi, logika yang disampaikan oleh mereka yang tergabung ke dalam XDA Developers memang masuk akal.

Baca juga

Xiaomi, OPPO dan vivo Beraliansi untuk Bikin Fitur Transfer File Lintas Merek
Smartphone Lipat Xiaomi Punya Tiga Kamera Belakang
Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Sudah Resmi Diperkenalkan

Namun satu hal yang cukup menarik, sumber laporan ini mengatakan tidak satu pun dari keempat smartphone

tersebut yang kemungkinan akan muncul sebagai Mi MIX 4. Jadi, rumor yang mengatakan Mi MIX 4 akan memiliki kamera 108 MP salah. Atau, dukungan untuknya memang belum ditambahkan ke aplikasi Mi Galerry?

 

Baca Juga :

Posted on: February 11, 2020, by :