Oppo Find X Resmi Meluncur Dengan Desain Yang Memukau, Seperti Apa Jeroannya
Posted in: Teknologi

Oppo Find X Resmi Meluncur Dengan Desain Yang Memukau, Seperti Apa Jeroannya?

Oppo Find X Resmi Meluncur Dengan Desain Yang Memukau, Seperti Apa Jeroannya?

 

Oppo Find X Resmi Meluncur Dengan Desain Yang Memukau, Seperti Apa Jeroannya
Oppo Find X Resmi Meluncur Dengan Desain Yang Memukau, Seperti Apa Jeroannya

Akhirnya kabar yang dinantikan dari Oppo datang juga. Setelah wara-wiri dalam berbagai bocoran, kini Oppo telah

resmi meluncurkan smartpone barunya yang sudah dinantikan banyak orang. Yap, ini dia Oppo Find X. Smartphone ini punya daya tarik tersendiri pada tampilan desainnya yang memukau. Asyiknya lagi, Oppo Find X juga tidak memiliki notch alias poni seperti layaknya smartphone baru saat ini sehingga desainnya semakin terlihat cantik dan elegan.

Oppo Find X hadir menawarkan bentang layar berukuran luas, tepatnya 6.42 inch dengan tingkat resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar tersebut punya aspek rasio 19.5:9 dan untuk screen to body ratio-nya mencapai 93.8%. Tak ayal, desain bezel-nya menjadi sangat tipis dan membuat desain smartphone terlihat elegan. Kesan elegan semakin terlihat berkat kepintaran Oppo “menyembunyikan” kamera depan maupun belakang pada smartphone ini. Bila dibutuhkan, sensor kamera 3D pada Oppo Find X akan keluar secara otomatis dengan mekanisme slide.

Kamera 3D yang tersembunyi tersebut terdiri dari kamera selfie beresolusi 25 MP serta kamera utama beresolusi

16MP dan 20MP. Tak hanya itu saja, baik kamera selfie maupun kamera utama smartphone ini juga dilengkapi dengan modul 3D Structured Light yang terdiri dari banyak komponen berteknologi terkini, sebut saja ada Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera. Selain sebagai penunjang fitur pengenalan wajah pada Oppo Find X, semua teknologi tersebut juga bisa berfungsi sebagai alat pembayaran menggunakan pemindai wajah pada sistem Alipay.

Pada sektor performa terdapat chipset Snapdragon 845 sebagai otak dari smartphone ini. Sementara untuk mengurusi tampilan grafis terdapat GPU Adreno 630. Oppo menyandingkan chipset tersebut dengan RAM 8 GB. Sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 256 GB, tanpa dukungan slot microSD. Selain itu terdapat juga baterai berkapasitas 3.730 mAh untuk menyokong sumber daya pada smartphone ini.

Berhubung Oppo Find X merupakan smartphone papan atas, maka wajar bila smartphone ini ditawarkan dengan

banderol harga mahal, yaitu seharga €999 atau 16 jutaan rupiah. Tidak hanya itu saja, Oppo juga menghadirkan Find X edisi khusus Lamborghini dengan tampilan yang lebih gahar lagi. Untuk edisi khusus ini Oppo membanderolnya seharga €1.699 atau setara 27 jutaan rupiah. Wow!

via GSMArena

Sumber:

https://ironmanfactory.com/full-screen-caller-id/