5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuka Dokumen PDF
Posted in: Teknologi

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuka Dokumen PDF

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuka Dokumen PDF

 

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuka Dokumen PDF
5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuka Dokumen PDF

PDF adalah salah satu jenis file favorit semua orang. PDF banyak digunakan berbagai kalangan, mulai dari kalangan bisnis sampai para pembuat ebook. Di kalangan bisnis, mereka bisa membuat dokumen dan membuat tanda tangan digital diatasnya. PDF juga banyak digunakan sebagai format ebook karena kehandalannya.

Jika kamu suka membaca ebook ataupun dokumen PDF lainnya di smartphone, maka kamu wajib menginstall salah satu dari 5 aplikasi pembaca PDF dibawah ini.

Adobe Reader

Di PC, Adobe Reader adalah aplikasi standar dan banyak digunakan secara luas untuk membuka dan membuat

dokumen PDF. Dengan hadirnya Adobe Reader di android, maka bisa dikatakan ia adalah salah satu aplikasi terbaik di kategori ini.

Menawarkan hampir semua fitur yang sama pada versi PC desktopnya, kamu bisa membuka, menandai teks, melakukan pencarian di PDF, dan masih banyak lagi.

Google PDF Reader

Jika kamu suka sesuatu yang lebih simpel, maka aplikasi buatan Mbah Google yang satu ini cocok untuk kamu. Uniknya, aplikasi ini tidak memiliki pintasan dan hanya akan terbuka ketika kamu mengklik file PDF di android kamu.

Google PDF Reader juga terintegrasi secara penuh dengan aplikasi Google lainnya seperti Drive. Kamu bisa melihat, mencetak (print), menelusuri, dan menyalin teks dari PDF sesuai kebutuhan.

WPS

Dalam kategori aplikasi Office, WPS bisa dikatakan adalah salah satu aplikasi terbaik pengganti Microsoft Office. Baik untuk Windows maupun android.

Keunikan WPS adalah pada kemampuannya. Satu aplikasi bisa digunakan untuk membuat berbagai macam dokumen, mulai dari Word, PPT, Presentasi, sampai dengan membuka file PDF. WPS sangat cocok untuk kamu yang menginginkan satu aplikasi dengan fitur lengkap.

AnDoc

Menurut pengembangnya, AnDoc di desain sesimpel mungkin agar tidak membingungkan para penggunanya.

Aplikasi ini mampu menampilkan file PDF dan juga DJVU. Sangat cocok untuk kamu yang sering membaca ebook dengan format PDF ataupun DJVU.

Aplikasi ini bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Namun jika kamu menginginkan beberapa fitur tambahan, kamu bisa membeli versi lengkapnya dengan merogoh kocek $0.99.

DropBox

Rasanya kurang lengkap jika saya tidak memasukkan Dropbox dalam daftar ini. Dropbox adalah aplikasi yang serba bisa. Kamu bisa menyimpan file PDF, membacanya, bahkan membuatnya.

Baca juga: Cara Memindai Dokumen Fisik Menjadi PDF Dengan Dropbox

Jika kamu adalah penggila aplikasi cloud dan ingin membaca PDF dimana saja, maka Dropbox sangat cocok untuk

kamu. Kamu bahkan tidak perlu mendownload aplikasi pembaca PDF lagi, karena Dropbox bisa melakukannya langsung dari aplikasi Dropbox android.

Itu dia 5 aplikasi android terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuka dan membaca file PDF. Manakah yang kamu gunakan?

Sumber:

https://hon.co.id/aspek-kegiatan-konsumsi/