Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Google Play Music
Posted in: Teknologi

Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Google Play Music

Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Google Play Music

 

Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Google Play Music
Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Google Play Music

Google Play Music adalah layanan streaming musik yang dikembangkan oleh Google. Kamu bisa mendengarkan musik baik melalui streaming maupun memutar dari file musik lokal. Saat ini Google Play Music memang belum sepopuler Spotify ataupun iTunes milik Apple.

Namun jika kamu adalah penggemar produk-produk Google, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi streaming

musik yang satu ini. Jika kamu sudah menggunakannya, berikut ini adalah 5 tips dan trik menggunakan Google Play Music.

Mengakses Video Klip Musik YouTube

Ketika Google Play Music memutar lagu yang dikenali, maka ia akan menampilkan pilihan untuk memutarkan video klip dari lagu tersebut. Namun untuk dapat menikmati fitur ini, kamu harus terdaftar di layanan YouTube Red terlebih dahulu.

YouTube Red sendiri adalah layanan premium dari Google untuk kamu para penggemar musik. Kamu harus masuk ke akun yang sama dengan akun Google Play Music untuk dapat menikmati fitur video klip. Jadi jika kamu suatu-waktu bosan hanya mendengarkan suaranya saja, kamu bisa melihat video klip dari lagu tersebut.

Memberi Tahu Teman Musik Asik yang Sedang Kamu Dengarkan

Kamu pasti sering sekali mendengarkan lagu baru yang ternyata asiknya bukan main bukan? Jangan biarkan hanya kamu saja yang mendengarkan lagu tersebut. Manfaatkan fitur berbagi yang ada di aplikasi Google Play Music.

Dengan begitu, kamu bisa memberi tahun teman-teman kamu mengenai lagu tersebut. Entah lagu Doy dari Kangen Band, ataupun Bad-nya Awkarin. Biarkan teman-teman kamu mendengarkannya.

Mendapatkan Rekomendasi Musik Berdasarkan Lokasi

Ada kalanya kamu bosan mendengarkan semua lagu favorit. Sudah ratusan kali mendengarkan lagu Doy dan kamu

ingin mendengarkan lagu lain. Tapi, terkadang bingung bagaimana cara mencari lagu-lagu asik yang baru.

Kamu bisa memanfaatkan fitur rekomendasi musik dari Google Play Music. Asiknya lagi, Google akan merekomendasikan musik berdasarkan lokasi kamu. Seperti lagu-lagu yang sedang hits di Indonesia, serta lagu-lagu baru dari musisi Indonesia. Jadi kamu tidak akan pernah kehabisan lagu untuk didengarkan.

Mengupload Lagu Ke Layanan Google

Well, seperti produk buatan manusia lainnya, Google Play Music juga tidak sempurna. Terkadang ada beberapa lagu favorit yang tidak ada di Google Play Music. Dan Google menyadari hal tersebut.

Karenanya, mereka membuat fitur yang memungkinkan kamu untuk mengupload musik-musik kamu sendiri ke

layanan mereka. Sehingga kamu bisa mendengarkannya melalui aplikasi Google Play Musik dan membebaskan ruang penyimpanan.

Nah, itu dia 4 tips dan trik menggunakan Google Play Music. Apakah kamu menggunakan Google Play Music? Atau masih menggunakan Walkman seperti Star Lord?

Sumber:

https://hon.co.id/derby-destruction-simulator-apk/