Cara Reset Printer Canon IP2770
Posted in: Teknologi

Cara Reset Printer Canon IP2770

Cara Reset Printer Canon IP2770

 

Cara Reset Printer Canon IP2770
Cara Reset Printer Canon IP2770

Sekarang ini sudah banyak printer dengan harga yang sangat murah yang bisa kalian beli untuk kebutuhan menengah. Contohnya untuk mencetak dokumen sekolah, kuliah, UKM, atau pekerjaan. Salah satu printer murah yang bisa kalian beli adalah Canon IP 2770.

Printer ini terbilang cukup awet meski sudah digunakan selama bertahun-tahun. Namun meski awet, banyak juga orang yang mencari tahu cara untuk mereset Caonon 2770 ini ketika terjadi masalah error pada printer tersebut.
Cara Reset Printer Canon IP2770

Daftar Isi

Cara Reset Printer Canon IP2770
Masuk ke Mode Service
Sambungkan Printer ke PC/Laptop
Tekan Tombol Power + Resume
Cek Apakah Sudah Terhubung
Cara Reset Printer Canon IP2770 dengan Aplikasi
Buka Aplikasi Resetter
Setting Aplikasi Resetter
Lakukan Reset

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara reset printer Canon IP2770. Langsung saja berikut adalah langkah-langkahnya.
Masuk ke Mode Service
canon ip2770 device manager

Ada dua langkah dalam proses reset printer canon p2770. Kedua langkah ini masing-masing mempunyai tahapan

mereka sendiri. Langkah yang pertama adalah masuk ke mode service. Tujuan dilakukannya adalah supaya tidak terjadi error saat proses reset dilakukan.

Berikut adalah langkah-langkah masuk ke mode Service:
Sambungkan Printer ke PC/Laptop

Langkah pertama untuk masuk ke mode service adalah dengan menyambungkan printer ke laptop atau komputer yang kalian gunakan untuk print. Jika printer dalam keadaan menyala, silahkan matikan terlebih dahulu, namun jangan lepas kabel listriknya.
Tekan Tombol Power + Resume

Sebelumnya silahkan tekan tombol Resume selama 2-3 detik. Setelah itu tekan tombol Power, tunggu sampai indikator lampu berwarna hijau menyala. Pada saat menekan tombol power, jangan lepas tombol resume / tekan secara bersaman.

Tekan tombol resume sebanyak 5x (sambil menekan tombol power). Setelah itu kalian akan melihat lampu LED Printer menyala secara bergantian (Hijau > Orange). Jika sudah silahkan lepas semua tombol yang sedang kalian tekan tadi (Power dan Resume).
Cek Apakah Sudah Terhubung

Langkah selanjutnya cek pada bagian LED yang berkedip beberapa kali kemudian setelah itu akan menyala warna hijau. Setelah itu silahkan kalian cek pada komputer / laptop kalian, apakah sudah mendeteksi Printer yang terhubung atau belum.

Baca Juga: Printer Infus Terbaik.

Jika sudah, maka semua langkah sudah selesai dilakukan. Sekarang printer kalian sudah masuk ke dalam mode service dan siap direset.
Cara Reset Printer Canon IP2770 dengan Aplikasi
cara reset printer canon ip2770

Cara reset ini tidak dapat kalian lakukan tanpa bantuan software, karena itulah kalian harus mendownload aplikasi

yang bernama resetter terlebih dahulu. Kalian bisa cari aplikasinya di Google, ukurannya sekitar 10MB.

Selain itu kalian juga harus memastikan sudah melakukan langkah-langkah masuk ke mode service dengan benar dan berhasil. Jika sudah silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini untuk reset printer canon IP2770.
Buka Aplikasi Resetter

Setelah kalian mendownload aplikasi resetternya di google, silahkan ekstrak file tersebut dan buka dan install aplikasi resetternya terlebih dahulu. Kalian juga harus menyiapkan 2 lembar kertas dan memasukkannya kedalam Printer untuk keperluan reset.
Setting Aplikasi Resetter

Langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan di aplikasi resetter. Di aplikasi tersebut, silahkan klik tombol MAIN > setelah itu Printer akan mulai proses reset dan akan melakukan print di satu lembar kertas tersebut dengan data D=000.0.
Lakukan Reset

Jika sudah, langkah selanjutnya adalah klik tombol EEPROM Clear, kemudian setelah itu klik tombol EEPROM > dan printer akan melakukan proses print di halaman sekali lagi. Setelah itu silahkan matikan printer dan nyalakan kembali.

Jika sudah maka komputer / laptop akan mendeteksi perangkat baru, maka ini berarti printer Canon IP2770 kalian

sudah berhasil direset dengan sukses.

Untuk mereset printer canon ip2770 ini sebenarnya tidak sulit, namun masih banyak orang yang belum tahu cara melakukannya. Metode reset ini hanya dilakukan saat printer error atau mengalami kerusakan.

Sudah paham? Jika masih bingung dengan penjelasan di atas, silahkan tanya lewat kolom komentar di bawah, terima kasih.

Baca Juga: