Posted in: Teknologi

Hari Bhakti Postel momentum sinergi tumbuhkan ekonomi digital

Hari Bhakti Postel momentum sinergi tumbuhkan ekonomi digital

Hari Bhakti Postel momentum sinergi tumbuhkan ekonomi digital

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI), Kemkominfo, Ismail, mengajak seluruh pemangku kepentingan bidang teknologi informasi dan komunikasi Indonesia untuk menjadikan Hari Bhakti Postel ke-73 tahun ini sebagai momentum sinergi dalam mewujudkan ekonomi digital yang maju di negara ini.

Ismail mengatakan bahwa untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini tidak ada jalan lain, jawabannya adalah digital economy.

“Oleh karena itu, Hari Bhakti Postel ini merupakan momentum kebersamaan kita.

Ini menunjukkan bahwa dalam berbagai aspek, isu sinergi ini harus terus kita jalankan untuk mempercepat tercapainya tujuan kita,” kata Ismail pada Gala Dinner Hari Bhakti Postel ke-73 di Bandung, Jawa Barat, Rabu malam, seperti dikutip dalam siaran pers.

Sekarang ini, lanjut Ismail, Indonesia sedang berada pada dunia yang cepat berubah, tidak lagi hanya membicarakan infrastruktur, namun sudah pindah ke persoalan ekonomi digital.

Kekacauan pada berbagai sektor yang dipicu oleh disrupsi teknologi memerlukan jawaban segera.

“Ratusan ribu bahkan jutaan followers di Indonesia menunggu kerja keras kita menemukan solusi,” kata Ismail yang mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika dalam acara yang berlangsung di Kantor Pusat PT Pos Indonesia di Bandung itu.

Dirjen SDPPI, yang yakin bahwa operator telekomunikasi sedang

dalam proses migrasi dari telco company menjadi platform company, menegaskan bahwa persoalan disrupsi teknologi ini tidak akan bisa selesai dengan isu infrastruktur saja.

“Harus masuk ke dalam industri digital secara total dan menemukan solusi yang luar biasa,” jelasnya.

 

sumber :

http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2020/05/18/seva-mobil-bekas/