Posted in: Teknologi

Aplikasi Edit Foto Terbaik PC

Aplikasi pengeditan foto di komputer menjadi persyaratan yang sangat diperlukan. Tidak mengherankan, banyak pengguna komputer menginstal aplikasi jenis ini di PC dan laptop mereka. Yang paling populer adalah Adobe Photoshop. Aplikasi ini bisa disebut aplikasi yang banyak diinstal oleh pengguna Indonesia, meskipun yang mereka instal adalah versi yang diretas.

Padahal sebenarnya pengguna Indonesia bisa memanfaatkan pengeditan foto dan aplikasi grafik yang tidak membayar. Bahkan di aplikasi ini, bahkan lebih menarik dari Photoshop.

Jadi ada berapa permintaan sebenarnya? Sangat banyak, tetapi Caris Signal telah menyusun pilihan aplikasi pengeditan foto kali ini yang direkomendasikan untuk diinstal pada perangkat PC, menggunakan Windows 7, Windows XP, Windows 10, M&K dan sistem operasi lainnya yang kami kutip dari mod.co.id. Mari kita mulai diskusi ini dengan Adobe Photoshop.

1. Adobe Photoshop

Ketika orang berbicara tentang program pengeditan foto pada perangkat PC, banyak orang langsung beralih ke Adobe Photoshop. Cukup adil karena program ini terkenal.

Dimulai dengan seri pertama, seri CS dan sekarang seri CC, aplikasi ini terus tumbuh dan berhasil di pasar. Meskipun aplikasi ini sering dibajak, masih aplikasi editing dan desain yang paling populer dan banyak digunakan oleh para profesional.

Fungsi penuh, alat yang memiliki banyak kegunaan membuat aplikasi ini menjadi favorit banyak orang. Alat paling populer yang digunakan dalam aplikasi ini adalah mengedit foto latar belakang. Yang perlu Anda lakukan adalah memotong bagian tertentu dari foto dan menempelkannya pada latar belakang tertentu. Atau, Anda dapat mengubah warna latar belakang foto sesuai kebutuhan.

Pada saat penulisan ini, Adobe Photoshop menerbitkan seri CC yang dijual pada sistem berlangganan yang didasarkan pada RP. 200 ribu / bulan. Informasi tentang aplikasi Photoshop dapat diverifikasi di halaman ini.

2. Adobe Lightroom

Jika Adobe Photoshop terlalu mahal, Anda dapat menggunakan aplikasi Adobe lainnya. Aplikasi ini digunakan untuk memproses gambar RAW asli (gambar mentah). Aplikasi ini juga bertindak sebagai katalog.

Seiring waktu, aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan Photoshop. Khusus untuk versi keempat, aplikasi ini cukup bagus. Jika Anda memiliki latar belakang, Anda harus memilih aplikasi ini daripada Photoshop. Selain itu, aplikasi ini ringan saat dijalankan. Untuk informasi tentang Adobe Lightroom, Anda dapat mengunjungi situs di sini.

3. DXO Photolab

Kami merekomendasikan DCSO Photolab untuk mengedit foto PC profesional. Meskipun digolongkan memiliki alat yang lebih kompleks daripada aplikasi lain, DXO Photolab memiliki beragam fitur yang layak dan membuat pengguna mengedit foto lebih memuaskan.

Secara alami, artikel DXO Photolab benar-benar ditujukan bagi Anda yang sudah profesional dalam hal pengeditan gambar. Secara umum, DXO Photolab digunakan oleh fotografer profesional. Nah, jika Anda penasaran dan ingin mencoba aplikasi ini, Anda dapat mengunduh DxO Photolab di sini.

4. GIMP

Ketika ditanya, aplikasi pengedit foto apa di komputer gratis dan setara dengan Photoshop? Sinyal Caris akan merespons ke GIMP. Program open source ini sangat direkomendasikan untuk para desainer dan fotografer. Program ini memiliki hampir semua fungsi dan alat perangkat lunak berbayar.

Sifatnya yang open source membuat GIMP sangat populer di kalangan desainer dan fotografer. Bahkan beberapa profesional ini tidak menggunakan GIMP untuk mengedit foto, membuat logo, atau memproses gambar. Perangkat lunak gratis ini dapat berjalan di berbagai sistem operasi komputer mulai dari Windows, Linux dan Mac. Anda dapat mengunduh GMP di sini.

5. Paintshop Pro

Ketika item ini dibuat, Paintshop Pro 2020 mencapai peringkat Dalam seri ini, aplikasi ini memberikan kemampuan yang lebih baik. Tidak mengherankan, aplikasi ini adalah opsi untuk fotografer profesional selain Photoshop. Mungkin dalam waktu dekat, aplikasi ini bisa menjadi pesaing sengit untuk Adobe Photoshop CC.

Baca juga:

PhotoPad 10 Aplikasi Photo Collage Photo Collage Gratis untuk PC dan Smartphone
Aplikasi Pencetakan Foto Picasa 10 Aplikasi pencetakan foto terbaik dan mudah
15 Aplikasi Kamera Gratis Pengisian Kamera Terbaik Untuk Laptop
Selain itu, perangkat lunak yang mampu mengedit foto dan gambar lebih murah daripada perangkat lunak Photoshop, dengan biaya sekitar $ 63,99 atau ribuan RP800 untuk satu lisensi selamanya. Anda dapat memeriksa informasi tentang program ini di situs web resmi.

Baca juga: