Posted in: Teknologi

Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone

Pengguna iPhone sering dipusingkan dengan memori penyimpanan penuh. Tentu membingungkan, karena iPhone, tidak seperti Android, tidak menyediakan memori eksternal, yang memiliki slot untuk menambah memori eksternal rata-rata.

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah saat memori penyimpanan pada iPhone penuh? Apakah saya benar-benar harus menghapus data penting? Tentu saja tidak, Anda dapat menghapus data aplikasi di iPhone. bagaimana? Anda dapat segera merujuk pada yang berikut tentang cara menghapus data aplikasi di iPhone untuk menghemat memori penyimpanannya.

Untuk benar-benar menghapus data aplikasi di iPhone, Anda hanya perlu melakukan 4 cara. Terakhir, Anda dapat mencoba mengunduh aplikasi pembersih khusus iOS dengan membersihkan cache di Safari, kemudian menghapus data aplikasi dan kemudian memulai kembali perangkat iOS.

Sangat sederhana bukan? Atau masih bingung? Untuk membuatnya sederhana, Caris Signal menjelaskan dengan jelas dan terperinci untuk setiap langkah cara menghapus data aplikasi pada iPhone. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini dari situs ojogaptek.com ya!

1. Hapus Cache Safari

Langkah pertama adalah dengan mudah menghapus data pada iPhone, pastikan untuk menghapus cache Safari terlebih dahulu. Dan Anda harus ingat bahwa ketika Anda menghapus cache Safari, semua akun di iPhone akan ditutup secara otomatis.

Karena itu, pastikan untuk mengingat semua kata sandi akun Anda, terutama akun media sosial. Nah berikut ini cara menghapus cache Safari di perangkat iOS:

Pertama, Anda dapat mengunjungi pengaturan pada iPhone dan gulir ke grup kelima, ada aplikasi Safari, dengan akun dan kata sandi di bagian atas. Setelah Anda menemukannya, Anda dapat langsung mengklik Safari.
Langkah selanjutnya, Anda dapat menggulir ke bawah lagi dan klik pada Bersihkan riwayat situs web dan opsi data. Nah, di sini mulailah proses menghapus cache dari Safari.
Sekarang adalah waktunya untuk sepenuhnya menghapus cache dari Safari. Anda dapat langsung mengklik Bersihkan riwayat dan data. Sudah tidak ada, sekarang semua cache Safari telah dihapus dan memori penyimpanan perangkat iOS Anda terasa jauh lebih ringan. Ini mudah ,?

2. Hapus data aplikasi

Cara menghapus data aplikasi di iPhone

Jika Anda telah selesai membersihkan cache Safari di perangkat iOS, sekarang saatnya juga untuk menghapus data aplikasi di iPhone Anda. Metode ini juga relatif sederhana, tidak rumit, dan tentu saja akan membebaskan kapasitas atau ruang penyimpanan di perangkat iOS Anda. Berikut adalah beberapa langkah sederhana tentang cara menghapus data aplikasi di iPhone:

Langkah pertama, Anda bisa langsung klik Pengaturan> Umum> lalu Penyimpanan iPhone. Jadi bagaimana dengan untuk pengguna iPad? Tenang saja, langkah-langkahnya sama seperti sebelumnya, akhirnya mengklik penyimpanan iPad.
Kemudian, di bagian bawah, Anda akan melihat semua aplikasi yang ada di perangkat iOS Anda. Ini juga memiliki informasi rinci tentang setiap aplikasi, mulai dari tanggal aplikasi digunakan hingga kapasitas aplikasi. Sekarang saatnya untuk memilih dan mengeklik aplikasi mana yang paling banyak menggunakan penyimpanan di iOS Anda.
Jika Anda telah memilih aplikasi yang membutuhkan banyak ruang, sekaranglah saatnya untuk melihat kapasitas di bagian Dokumen dan data, jika lebih dari 500MB, Anda dapat mempertimbangkan untuk menghapus aplikasi untuk instalasi nanti.
Anda yakin ingin menghapusnya? Sekarang Anda dapat mengklik Hapus aplikasi. Yah aplikasi telah dihapus dan dapat diunduh kembali ke App Store jika Anda masih membutuhkannya. Metode ini lebih efektif untuk menghapus data dari aplikasi iPhone.

3. Mulai ulang perangkat iOS

Cara me-restart iPhone melalui sistem

Cara yang lebih efektif untuk menghapus data aplikasi di iPhone adalah dengan mem-boot ulang perangkat iOS Anda. Ini berlaku untuk iPhone dan iPad. Jika menurut Anda iPhone / iPad Anda memiliki terlalu banyak memori, coba mulai ulang.

Menurut WormWorld, memulai ulang perangkat iOS adalah cara yang baik untuk menghapus sebagian memori yang tersimpan di perangkat iOS. Juga, metode ini aman. Yah, itu juga bervariasi tergantung pada cara mengatur ulang iPhone, Anda dapat melihat cara mengatur ulang iPhone sepenuhnya dalam artikel ini.

Namun, perangkat iOS secara umum dapat dengan mudah di-reboot dengan langkah-langkah berikut:

Tekan tombol tidur / bangun yang biasanya di sebelah iPhone. Setelah itu, tunggu sampai slide Power to F muncul.
Setelah itu, Anda bisa langsung menggeser tombol power yang muncul.
Selanjutnya, Anda harus menunggu sedikit agar perangkat iOS Anda benar-benar mati. Jika demikian, tekan kembali tombol Tidur / Bangun untuk menyalakan iPhone Anda. Mudah kan?

Baca juga: