Posted in: Teknologi, Umum

eCommerce Lokal Dengan Konsep Mall Online

Berbelanja Berbelanja online bukan lagi kegiatan yang aneh dan baru. Dengan dukungan jaringan internet, Anda dapat membeli berbagai produk secara online, mulai dari produk fesyen, produk kuliner, peralatan rumah tangga, alat elektronik hingga layanan. Prinsip paling penting untuk melakukan transaksi bisnis online benar-benar sangat sederhana dan dengan rasa saling percaya. Tanpa pertemuan tatap muka, Anda akan terhubung dengan penjual. Setelah mengkonfirmasi pembayaran, penjual akan segera mengirim produk atau layanan ke lokasi Anda.

Sayangnya, transaksi e-commerce sering digunakan untuk memfasilitasi upaya penipuan oleh orang-orang yang tidak bermoral. Dengan daya tarik harga super murah dan kualitas produk terbaik, mereka menerima pembayaran yang masuk ke akun mereka tetapi tidak menyediakan produk atau layanan yang dijanjikan. Kemudian itu menandakan munculnya beberapa e-commerce yang memfasilitasi transaksi antara penjual dan pembeli dengan cara yang praktis dan aman. Startup yang berkualitas adalah Talk op Pedia.

Artikel lain: Situs belanja online terbaik untuk berbelanja di Indonesia

Konsep Tokopedia

Talk op Pedia (www.tokopedia.com) hadir sebagai e-commerce inovatif yang menampilkan koleksi berbagai toko online online di Indonesia. Keamanan akan dijamin melalui mediasi semua aktivitas komersial dan proses transaksi Talk Tok Pedia. Konsep ini diharapkan dapat menciptakan bentuk pemasaran online yang memulai dan mengintegrasikan serangkaian transaksi e-commerce.

Perjalanan Talk op Pedia pada tahap awal kesuksesan seperti sekarang tidaklah mudah. Awalnya, dua pemuda bernama Lontinus Alpha Edison dan William Tanuvijay terinspirasi oleh perusahaan baru di Jepang, Rukuten (www.rakuten.co.id), yang memiliki konsep pusat perbelanjaan online. Rakuten berhasil menjadi pusat perbelanjaan online terbesar di Jepang, dengan lebih dari 4.000 karyawan dan lebih dari 50 juta pengguna terdaftar. Konten lokal buatan Jepang sangat sukses dan mampu bersaing dengan situs web lain seperti eBay atau Amazon.

Dengan antusias, modal investor, dan perencanaan yang hati-hati, Leon dan William setuju untuk berkolaborasi di bawah bendera perusahaan PT dan membuat startup online baru. Tokopedia Pilihan nama Talk op Pedia juga melewati proses yang cukup panjang dan lambat. Ini karena nama startup biasanya digunakan sebagai nama domain dan menjadi fitur keberadaan # startup. Saya ingin menggunakan domain “Belanjaman.com”, tetapi saya muncul dengan ide untuk menggunakan nama “Talk op Pedia”, yang sepertinya lebih unik, modern dan mudah diingat.

Artikel Lain: 5+ Situs E-commerce Mercer Paling Berhasil di Indonesia

Manfaat yang diberikan oleh TokoPedia

Menjadi penjual tocopy tidak sulit. Anda dapat mulai membuka toko online sendiri secara gratis dan Anda juga akan menemukan banyak fitur dan layanan yang mendukung kemudahan berbisnis. Selain fitur seperti manajemen toko, klasifikasi produk, dan pemrosesan transaksi, Anda juga akan menemukan subdomain untuk mengakses toko online toko Anda.

Proses pemasaran produk di Talk op Pedia dapat dilakukan dengan menunjukkan produk Anda dalam fungsi presentasi. Ini juga meningkatkan kemungkinan mendapatkan klien baru. Sebagai penjual, Anda juga dapat dengan mudah menghitung biaya pengiriman dan melacak pesanan tanpa harus masuk langsung ke situs web yang menawarkan layanan pengiriman paket. Ini dimungkinkan karena TalkPedia telah bermitra dengan beberapa perusahaan jasa pengiriman terbesar di Indonesia. Cukup masukkan ukuran produk dan informasi area tujuan, maka Topopedia akan membantu Anda dalam proses menghitung biaya pengiriman dengan cepat dan akurat.

Proses transaksi pembayaran juga akan dilakukan dengan aman melalui akun penjagaan wajah resmi TalkPedia. Tim TalkPedia akan mengirimkan jumlah pembayaran kepada penjual setelah mengkonfirmasikan penerimaan barang pembeli. Anda dapat menemukan panduan lebih lanjut tentang proses di situs web Talk op Pedia.

Bagi Anda yang ingin membeli produk Tok Tok Pedia, Anda harus memasukkan nama produk di bidang pencarian atau mencari setiap kategori produk di situs web Tok Tok Pedia. Melalui fitur komunikasi Talk Talk Pedia yang disebut “Talk About It”, Anda juga dapat mengobrol untuk membicarakan produk yang ingin Anda beli.

Baca juga: