Posted in: Kuliner

Makanan Khas Depok Yang Wajib Kamu Coba

Kota Depok, yang terkenal sebagai kota di mana buah tara yang lezat tumbuh, jelas merupakan beragam makanan yang lezat dan menggugah selera. Ya, di kota Depok, tidak hanya ada resto milik selebriti atau tempat istirahat, tapi ada banyak tempat makan yang menawarkan makanan khas Depok yang legendaris dan tentu saja memiliki citarasa yang unik.

Maraknya restoran terkenal atau restoran selebriti di kota Depok dapat membuat Anda bosan dan bertanya-tanya makanan apa yang harus Anda coba. Nah, Calorie telah membuat daftar delapan makanan tangki khusus yang bisa Anda pilih dari sana.

Jika Anda adalah penduduk asli Depok, Anda mungkin tahu semua makanan dalam daftar. Tapi, mungkin sebagian dari Anda masih belum tahu. Nah, untuk itu, silakan merujuk pada diskusi tentang delapan spesialisasi setoran Caluran, sehingga pengetahuan Anda tentang dunia kuliner, khususnya di kota Depoc, akan tumbuh.

Bagi Anda yang ingin belajar tentang keanekaragaman ras kuliner Sunda lainnya, Anda dapat mendengarkan artikel yang membahas 10 makanan khas mulai dari kalori hingga Jawa Barat.

1. Dodol Belimbing

Dodol Belimbing
* Sumber: mamikos.com

Depp ok, tentu saja, memiliki makanan khusus yang terbuat dari buah, yang dikenal sebagai kota belimbing. Buah Nakshatra Dodol manis dan buah Tara memiliki rasa asam yang panjang.

Buah rasi mengandung banyak air, sehingga harus dicoba beberapa kali agar resep mendapatkan rasa yang diinginkan. Ah ya, dodol ini masih diproduksi di industri dalam negeri. Rasa Star Fruit Dodol tidak kalah enaknya dengan dodol lainnya. Apakah Anda ingin mencobanya?

2. Kocok bakso

Combren Meetb Ball LS
* Sumber: wisatakuliner.id

Apa yang ada dalam benak Anda ketika mendengar kata “selokan”? Mungkin Anda hanya membayangkan selokan jahat itu. Namun, Depok memang memiliki warung pangsit dengan menu utama yang dikenal sebagai pangsit Comberen atau pangsit hitam.

Toko, yang menjual pangsit hitam atau pangsit, terletak di Jalan Bola Pak Biv Be Kana Mansab, yang telah beroperasi sejak 1995. Namun, pangsit hitam atau pangsit hitam hanya muncul di tahun 2000-an.

Anda pasti penasaran, bagaimana sup bakso ini berubah menjadi hitam? Ya, warna hitam dari sup bakso di toko Pak Bev Wok Kani berasal dari keluarga. Keluka sendiri banyak digunakan sebagai bumbu masakan Indonesia. Resep-resep yang menggunakan kavek atau kluvek termasuk karon, muntah sup Keong kurk.

Layanan pelet daging selokan terdiri dari cakar, tulang dan banyak bahan lainnya. Jangan lupa, ada sejumput bawang goreng dan seledri yang melengkapi hidangan ini.

3. Ice Pokong

Depok AS Keistimewaan Poc Kong
* Sumber: www.depokterkini.com

Jika ada es di Kabupaten Purvakarta, ada juga hidangan segar bernama Ice Poke hasing di Depok. Nama itu terdengar menakutkan, bukan? Tapi tenang, es pokong ini bukan es yang dibuat oleh hantu pokong, sungguh.

Mangkuk es terdiri dari pisang, tukang sepatu, dan sebagian bubur. Semua bahan kemudian ditambahkan dengan sirup dan susu soda. Ada kesegaran yang luar biasa dalam gigitan es ini. Banyak warga yang datang untuk membeli hidangan ini.

Selain toko es, toko ini juga menawarkan beberapa hidangan lain yang kurang dari namanya. Misalnya, sayuran berwarna, nasi tuyul du duk Kuntilnak dan kue beras iblis. Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

4. Mie Ayam Berkat

Mie Ayam Terberkati
* Sumber: www.depokterkini.com

Depok juga memiliki makanan khusus yang sudah lama dikabarkan ada. Nama kedai minuman itu adalah Me Aim Barkat. Ini adalah menu utama di toko mie ayam, artinya mie ayam hijau.

Baca juga: