Posted in: Teknologi, Umum

Tempat Kelahiran Pusat Teknologi Dunia

Seberapa sering Anda mengakses Internet, menggunakan gadget dan berbagai aplikasi? Jika Anda sedang membaca artikel ini, jawaban untuk pertanyaan itu harus “sering” atau mungkin “sering”.

Bagi Anda yang saat ini bekerja sebagai pelajar, pelajar, wirausahawan modern, atau karyawan, Anda pasti akan dapat mengakses laptop atau perangkat Anda setidaknya sekali sehari. Belum lagi Anda terhubung dengan penggunaan smartphone, memang benar Anda sering terpapar produk teknologi informasi setiap hari. Meskipun Anda sering menggunakan produk teknologi informasi, apakah Anda tahu sejarah Lembah Silikon?

Mungkin sebagian besar dari Anda tidak tahu apa itu Lembah Silikon, atau apa yang bisa diterjemahkan sebagai Lembah Silikon dalam bahasa Indonesia, mari luangkan waktu untuk memperkaya pengetahuan Anda di bidang teknologi informasi.

Artikel kedua: Kacamata 3D Google Karton unik dan canggih

Apa itu Silicon Valley? Bagaimana hal itu terjadi?

Silicon Valley adalah area yang mencakup San Francisco, Bay Area, dan wilayah California yang dikenal sebagai area industri teknologi informasi manufaktur terbesar di dunia. Lembah Silikon juga dapat dikatakan sebagai jantung perusahaan teknologi dunia. Nama “Lembah Silikon” itu sendiri tidak terdaftar secara hukum sebagai nama wilayah. Namanya hanyalah istilah untuk merujuk ke sektor inti dari industri teknologi di Amerika Serikat.

Silicon Valley, yang meliputi San José, Santa Clara, Sunnyvale, Palo Alto, dan banyak daerah lainnya, telah menjadi jantung perusahaan teknologi global karena penelitian oleh mahasiswa di Universitas Stanford, dimulai dengan dua teman yang mendirikan perusahaan. Di wilayah tersebut pada tahun 1939. Perusahaan ini adalah cikal bakal perusahaan HP, yang dipimpin oleh 2 pendirinya, Hewlett dan Packard.

Dua sahabat yang mendirikan perusahaan alat ukur elektronik adalah alumni Universitas Stanford. Selanjutnya, perusahaan HP tumbuh pesat dan berhasil menjadi perusahaan besar. Banyak perusahaan lain tertarik untuk membangun diri mereka sendiri di lapangan untuk berpartisipasi dalam mencapai kesuksesan, seperti perusahaan #lepal Computer, Xerox PARC dan Fairchild Semiconductor.

Dalam perkembangannya, Silicon Valley sering disebut sebagai “Valley of Opportunity” karena dianggap sebagai area yang memberikan peluang bagi banyak perusahaan teknologi informasi untuk mengembangkan berbagai teknologi canggih yang memengaruhi gaya hidup masyarakat global.

Pasal Dua: Pengembangan Teknologi Kertas Elektronik di Indonesia

Beberapa perusahaan yang terdaftar sebagai dikembangkan di wilayah Lembah Silikon meliputi:

  • Yahoo! Dan Google (mesin pencari Internet)
  • Perusahaan Intel (industri semikonduktor)
  • Sun Microsystems (workstation perangkat)
  • Silicone silicone (desain grafis 3D)

Sistem Cisco dan 3Com (Area Jaringan Komputer). Baca informasi tentang harga Cisco Switch.
Mengapa itu disebut Lembah Silikon?
Nama Lembah Silikon belum digunakan dalam negosiasi dengan perusahaan yang berbasis di wilayah tersebut. Nama itu dipopulerkan oleh seorang pengusaha California bernama R. Luff Worst. Istilah ini sering menjadi lebih populer ketika Ralph menggunakannya ketika seorang temannya, Don Hoffler, menggunakan istilah itu untuk menulis artikel.

Artikel yang diterbitkan dalam mingguan berita elektronik pada 11 Januari 1971 berjudul “Lembah Silikon di Amerika Serikat.” Munculnya istilah Lembah Silikon di surat kabar membuat istilah ini semakin populer dan orang menggunakannya secara luas untuk merujuk pada bidang dengan banyak perusahaan teknologi.

Penggunaan garis Lembah Silikon bukan kata yang diciptakan oleh Ralph Verst. Pilihan istilah silikon mengacu pada situasi di mana perusahaan besar menggunakan silikon untuk memproduksi teknologi semikonduktor dan perangkat teknologi lainnya. Sementara kata valley mirip dengan wilayah pelayan Santa Clara di ujung selatan Teluk Santa Francisco.

Baca juga: Talk op Pedia ~ Mall Konsep eCommerce Lokal online

Apa pun istilah yang digunakan, Lembah Silikon telah menjadi tempat di mana banyak orang menantikan perkembangan dunia teknologi informasi. Sektor ini adalah salah satu peluang kerja terbesar yang memberi harapan bagi pencari kerja dan investor. Kemajuan teknologi yang dimulai di Lembah Silikon diharapkan akan mengarah pada perkembangan yang lebih baik di wilayah lain di dunia.

Baca juga: