Istirahat dan olahraga secara teratur
Posted in: Otomotif

Istirahat dan olahraga secara teratur

Istirahat dan olahraga secara teraturIstirahat dan olahraga secara teratur

Istirahat dan olahraga secara teratur adalah cara untuk mengatasi frustasi dan stress yang paling mudah dan praktis untuk dilakukan. Lakukanlah istirahat secukupnya secara teratur, karena dengan istirahat pikiran akan menjadi tenang dan terhindar dari stress.

  1. Rekreasi

Rekreasi adalah salah satu cara untuk mengatasi stress dan frustasi yang dialami mahasiswa. Dengan rekreasi pikiran, perasan akan menjadi tenang dan semua masalah akan hilang. Gunakanlah waktu minimal seminggu sekali untuk rekreasi.

  1. Teknik relaksasi

Teknik relaksasi dengan mengendurkan otot-otot seluruh tubuh, kemudian pengendoran dilakukan pada bagian-bagian tubuh yang sering mengalami stress. Semakin lama berlatih teknik relaksasi, orang akan semakin peka dan semakin spontan untuk dapat merasakan bagian tubuh yang mana yang terkena stress dan semakin mudah untuk mengembalikan pada keadaan semula.

  1. Meditasi

Suatu kegiatan untuk melatih konsentrasi menjadi lebih tajam dan pikiran menjadi lebih tenang. Lakukanlah kegiatan ini secara rutin, agar pikiran menjadi konsentrasi dan dapat mengilangkan stress dan frustasi pada mahasiswa.

  1. Mengubah sikap hidup yang negatif menjadi lebih positif.

Ketika menghadapi persoalan-persoalan tinggalkan prasangka yang mengecohkan. Semua prasangka itu pada dasarnya akan menyesatkan diri anda.Anggaplah masalah sebagai tantangan yang mesti anda hadapi bukan beban. Jangan menutup diri anda karena masalah, tapi berbuka lah terhadap teman -teman, keluarga anda. Jadi, jauhkan diri anda dari prasangka-prasangka, tetapi fokuskan diri anda pada masalah yang sesungguhnya.

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/kaspersky-bantah-dipakai-untuk-retas-komputer-intel-as/