Kopi Hawai
Posted in: Umum

Kopi Hawai

Kopi HawaiKopi Hawai

 

Kepulauan Hawaii memunculkan visi surga. Tapi bukan itu saja. Pencinta kopi juga tahu bahwa kopi dari Hawaii dikenal sebab pujiannya yang tinggi, disertai dengan harga yang sama tingginya. Kopi Hawaii yakni satu-satunya kopi yang ditanam di Amerika Serikat (maaf, Puerto Rico yakni wilayah).

Meskipun banyak yang berpikir ihwal Kopi Hawaii Kona, Kopi Kona Kerajaan, atau Kopi Emas Kona Hawaii sebagai yang terbaik, atau bahkan satu-satunya kopi yang ditawarkan Hawaii, banyak yang tidak menyadari bahwa pulau Hawaii mempunyai lebih banyak untuk ditawarkan daripada murni Kona Coffee.

Kami akan pergi ke sejarah singkat ihwal bagaimana kopi hingga ke pulau Hawaii, serta tata letak geografis pulau-pulau, dan varietas tumbuh pada masing-masing. Ketika kita masuk ke rasa yang berbeda yang mereka bawa ke cangkir, Anda akan melihat bahwa biji kopi Hawaii bermacam-macam menyerupai pulau dan masyarakat itu sendiri.

Dalam artikel ini, kita akan berbicara ihwal kopi Maui, kopi Kauai, kopi Molokai, dan kopi Oahu. Istilah Kona Coffee meliputi begitu banyak, kami akan mendedikasikan seluruh artikel hanya untuk Kona Coffee Beans dan The Big Island of Hawaii di kemudian hari.

 

Sejarah Kopi Hawaii

Pohon Kopi tiba di Hawaii pada awal 1800-an melalui aneka macam cara. Salah satunya yakni pada tahun 1825. Kapal Inggris H.M.S. Blonde membawa pohon kopi dari Brasil. Pohon-pohon ini ditanam di Oahu, dan kemudian menyebar ke pulau-pulau lain. Perkebunan kopi pertama yang tolong-menolong ada di North Shore of Kauai.

Related
Kopi Israel
Sebelum Ada Teh, Ada Kopi, Benarkah?
History Of Coffee
Ketika perkebunan kopi yang tumbuh subur pada kala ke-19 di Hawaii bermetamorfosis kala ke-20, masa depan kopi di Hawaii tidak pasti. Tarif gula diangkat ke daratan pada tahun 1900. Dengan cepat perkebunan kopi diganti dengan ladang tebu.

Namun di tahun 1960-an dan 1970-an, kopi sekali lagi menjadi masakan lezat, dan orang-orang bersedia membayar lebih untuk kopi unik. Akibatnya, perkebunan kopi melihat angin kedua mereka. Setelah 100 tahun, kehidupan kopi di Hawaii telah mencapai lingkaran penuh.

Sekarang ada lebih dari 7.000 hektar menghasilkan sekitar 7 juta pon kopi hijau setiap tahun. Kopi Hawaii yakni salah satu kopi paling mahal dan relatif mahal yang dikonsumsi di dunia, bersama dengan orang-orang menyerupai Jamaican Blue Mountain Coffee (JMB).

Geografi
Pertama primer cepat di pulau-pulau Hawaii yang berbeda. Ada 8 pulau – Hawaii (disebut The Big Island), Kahoolawe, Lanai, Maui, Molokai, Oahu, Kauai, dan Niihau. Dari jumlah ini, kopi (selalu Arabika) benar-benar hanya tumbuh di 5 dari 8 pulau. Berikut ini yakni peta serta rincian pulau, wilayah, varietas, dan beberapa catatan untuk masing-masing:

Maui
Area Berkembang: Ka’anapali, Haleakala, Hana
Varietas: Mokka, Yellow Caturra, Red Catuai dan Typica
Kisaran Harga untuk Roasted: $ 14- $ 24 / lb
Kisaran Harga untuk Green: $ 13- $ 23 / lb
Mokka mempunyai petunjuk biji kopi dan cokelat, keasaman sedang, badan sedang, dan hasil simpulan yang panjang.
The Yellow Caturra memukul Anda dengan rempah-rempah, kayu manis, licorice, dan allspice. Ini yakni asam rendah, namun bertubuh penuh, dengan finishing kering.
The Red Catuai mempunyai petunjuk rempah-rempah, keasaman sedang, badan penuh, dan selesai menyerupai anggur.
Typica yakni biji kopi, sangat menyerupai dengan Kona, dan mempunyai keasaman sedang hingga tinggi, badan sedang, dan selesai berlama-lama.
Biji Mokka Maui yang sangat tidak dibakar (kiri) dibandingkan dengan biji Galapagos (kanan).

Kauai
Tumbuh Area (s): Kalaheo
Varietas: Kuning Catuai, Red Catuai, Typica, Mundo Novo, San Ramon, Ikatu
Kisaran Harga untuk Roasted: $ 12 – $ 21 / lb
Kisaran Harga untuk Green: $ 6- $ 8 / lb
Ada beberapa peternakan kecil, tetapi perkebunan kopi utama di Kauai disebut Perusahaan Kopi Kauai.
The Yellow Catuai dan Typica manis, gila, asam rendah, bertubuh penuh, dengan finishing menengah.
The Red Catuai mempunyai petunjuk kapulaga dan rempah-rempah, mempunyai keasaman sedang, yakni kopi bertubuh ringan hingga sedang, dengan selesai lingkaran manis.
Varietas Mundo Novo, San Ramon, dan Ikatu belum diproduksi untuk sementara, tetapi mungkin di masa depan.
Molokai
Area Berkembang: Kualapuu
Varietas: Catuai Merah
Kisaran Harga untuk Roasted: $ 24- $ 28
Kisaran Harga untuk Green: Tidak Diketahui (sulit ditemukan)
Perusahaan Kopi Molokai di Kualapuu, dan The Coffees of Hawaii yakni nama-nama di sini. Ada sistem Co-Op dari petani kecil, memproduksi kopi organik pada tahun 2008.
Kopi Molokai cukup sulit ditemukan di banyak tempat.
Baik kopi Estate Malulani yang diolah berair maupun olahan Molokai Muleskinner kering, sanggup mempunyai aroma bunga, berry dan karamel, sedikit asam, kaya akan tubuh, dan mempunyai lapisan simpulan coklat yang tahan lama. Catatan herbal yang menarik juga sanggup dicatat dari waktu ke waktu.
Oahu
Daerah Berkembang: Pesisir Utara antara Wahiawa dan Waialua
Spesies: Typica
Kisaran Harga untuk Roasted: $ 17 – $ 21
Kisaran Harga untuk Green: $ 12- $ 14 (sulit ditemukan)
Dole yakni satu nama di sini.
Kopi Oahu juga sulit ditemukan.
Umumnya diberi label sebagai kopi Waialua, rendah keasaman, sedang dalam tubuh, dan mempunyai lapisan buah kering.

 

Recent Posts