10 Tempat Wisata Hits dan Keren di Kabupaten Kendal
Posted in: Umum

10 Tempat Wisata Hits dan Keren di Kabupaten Kendal

10 Tempat Wisata Hits dan Keren di Kabupaten Kendal10 Tempat Wisata Hits dan Keren di Kabupaten Kendal

Kabupaten Kendal memiliki kontur wilayah terbagi atas daerah dataran rendah (pantai) dan daerah dataran tinggi (pegunungan) sehingga tidak heran akan banyaknya potensi wisata di Kabupaten ini. Mulai dari wisata alam seperti pegunungan, air terjun, danau, pantai, hingga wisata edukasi bisa anda jumpai di Kendal. Berikut ini kami rangkumkan beberapa destinasi wisata hits dan keren di Kendal yang bisa anda kunjungi untuk mengisi masa liburan anda bersama orang-orang tercinta.

1. Perkebunan Teh Medini

kebun teh medini
via kotakendal.com

Berada di kaki gunung Ungaran, perkebunan teh Medini menjadi salah satu wisata alam yang cukup hits di kalangan warga Kendal, Semarang dan sekitarnya. Pemandangan hijaunya alam yang cantik dan alami memang menjadi sajian utama kawasan wisata ini. Sejauh mata memandang, pengunjung akan disuguhi dengan hamparan kebun teh yang luas. Sejuknya udara khas pegunungan juga sangat cocok untuk merefresh kembali semangat anda. Tempat ini berlokasi di desa Ngresep Balong, Kecamatan Limbangan.

2. Curug Sewu

curug sewu
via alvianfoto.wordpress.com

Wilayah Kendal bagian selatan memang banyak dijumpai curug-curug cantik, salah satunya yaitu Curug Sewu yang berada di Remboko, Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean. Curug ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian mencapai sekitar 80 meter. Indahnya pemandangan alam yang berpadu dengan segarnya air terjun dapat pengunjung nikmati saat berkunjung ke sini. Untuk memanjakan para wisatawan, ketersediaan fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap seperti gardu pandang, kolam renang, warung makan, dan lain sebagainya.
Baca juga: Curug-Curug (Air Terjun) Keren dan Mempesona di Kabupaten Kendal
3. Wisata Kali Bladon

kali bladon
via ksmtour.com

Beberapa waktu lalu tempat wisata ini cukup hits dan populer di kalangan wisatawan. Banyak foto bertebaran di media sosial memperlihatkan keunikan dari tempat ini. Meski konsep awalnya merupakan tempat pemancingan ikan, tempat ini telah dikelola dengan baik sehingga menjadi destinasi wisata unik yang banyak menarik wisatawan untuk berkunjung. Selain indahnya pemandangan alam, tempat ini juga menyajikan spot foto keren berupa pemandangan sungai yang eksotis. Tempat ini berlokasi di Krayapan, desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong.

4. Bukit Selo Arjuno dan Bukit Bligo

selo arjuno dan bukit bligo
via jadwaltravel.com

Berada di lokasi yang berdekatan, kedua bukit dengan pemandangan menawan ini terletak di Watu lawang, desa Kedungboto kecamatan Limbangan. Jalur menuju Bukit Selo Arjuno cukup terjal dan curam sehingga sangat cocok bagi anda penyuka wisata menantang. Sedangkan jalur menuju Bukit Bligo lebih lebar dan landai sehingga lebih mudah untuk diakses. Meski memiliki tantangan berbeda, kedua bukit ini menyuguhkan pemandangan alam khas wisata perbukitan yang hijau, eksotis dan memukau dengan segala keindahannya.

5. Pulau Tiban

pulau tiban
via jateng.tribunnews.com

Pulau tiban adalah pulau/daratan sisa abrasi yang berada di utara Kendal, tepatnya di Kartika Jaya, Kecamatan Patebon. Untuk menuju ke sini, anda mesti menggunakan jasa perahu atau speedboat dengan menyusuri kolam tambak dan deretan bakau yang menyejukkan mata. Setibanya di lokasi, pantai dengan pemandangan pulaunya yang cantik siap untuk anda jelajahi. Banyak spot foto menarik yang bisa anda abadikan saat berkunjung ke sini. Jika datang bersama para sahabat, anda juga bisa mendirikan camping untuk menikmati malam di pulau ini.

6. Pantai Moro

pantai moro
via facebook.com/explorekendal.id

Sebagai kota pesisir, ada banyak wisata pantai cantik yang bisa anda dijumpai di Kendal, salah satunya yaitu pantai Moro. Pantai Moro merupakan pantai berpasir hitam yang berlokasi di desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari. Pantai ini memiliki pemandangan indah seperti halnya wisata pantai utara pada umumnya. Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda, anda juga bisa naik ke atas mercusuar yang masih berada di satu lokasi. Dari atas mercusuar, anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan lautan dan pantainya dari atas ketinggian.

Sumber: https://whypoll.org/tiga-bulan-melenggang-di-pasar-luna-g-terjual-60-ribu-unit/