Rahasia Si Kecil Telur Puyuh
Posted in: Umum

Rahasia Si Kecil Telur Puyuh

Rahasia Si Kecil Telur PuyuhRahasia Si Kecil Telur Puyuh

Salah satu unggas yang di budidayakan oleh rata – rata masyarakat Indonesia pada umumnya adalah unggas dengan ukuran yang cukup kecil yaitu Burung Puyuh. Selain dagingnnya, telur dari burung puyuh tersebut juga menjadi salah satu favorit yang dikonsumsi oleh masyarakat. Biasanya mereka merebusnya untuk ditambahkan pada sayur sop atau sekedar diresbus sebagai camilan. Telurnya memang sangat kecil yang mempunyai waran cream dan bercorak sedikit hitam kecoklatan. Namun walaupun telur ini kecil tapi banyak sekali kandungan di dalamnya.

Dikutip dari laman hellosehat yang menggambarkan dalam satu porsi atau 5 butir telur puyuh mengandung

Protein Yang Tinggi

Dalam satu porsi telur burung puyuh sama saja dengan satu butir telur ayam yaitu sebanyak 6 gram. Yang berguna untuk memberikan energi pada tubuh kita.

Mengandung Vitamin A
Dalam satu porsi telur burung puyuh mengandung 8 – 10 % asupan harian Vitamin A dan 22 – 28% kolin. Dimana kita tahu Vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata kita.

Zat Besi Tinggi
Bahkan dalam telur burung puyuh mengandung 9% lebih banyak dari telur ayam. Serta mengandung lebih banyak seleum yang baik untuk meningkatkan fungsi kognitif otak.

Selain kandungan yang baik untuk tubuh kita, ternyata telur puyuh juga mengandung kolestrol yang cukup tinggi bahkan seporsi telur puyuh mengandung 380mg dan 1,6gram lemak jenuh. Sedangkan proteinya sangat rendah hanya 71kcal atau setara dengan 4%dari kebutuhan protein harian. Tentu saja dengan begitu kita juga harus membatasi untuk konsumsi telur burung puyuh harian, sehingga kita akan mendapatkan hasil atau manfaat dari konsumsi telur burung puyuh bukan malah menjadikan menambah kolestrol dalam tubuh anda.

Sumber: https://montir.co.id/